Ternyata Sang Pendiri Twitter Tak Pernah Sarapan dan Makan Siang, Beginilah Pola Makannya Yang Unik

Pendiri Twitter Jack Dorsey memiliki pola makan yang aneh. Pria dengan total kekayaan 5,3 milliar dollar AS tak pernah sarapan dan makan siang.

Ternyata Sang Pendiri Twitter Tak Pernah Sarapan dan Makan Siang, Beginilah Pola Makannya Yang Unik
Business Insider
Co Founder sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey. 

BANGKA POS.COM, BANGKA-- Pendiri Twitter Jack Dorsey memiliki pola makan yang aneh. Berbicara lewat podcast di bulan Maret lalu, pria dengan total kekayaan 5,3 milliar dollar AS atau sekitar Rp 74 trilliun ini mengaku tak pernah sarapan atau makan siang. Ia hanya makan saat malam dalam porsi besar dengan menu seperti ikan, ayam, atau steak, lalu ditutup dengan buah beri sebagai pencuci mulut. Terkadang, ia juga mengonsumsi anggur merah.

"Aku juga berpuasa dari hari Jumat sampai hari Minggu," kata dia. Dorsey mengaku tak makan malam pada hari Jumat. Pada hari sabtu, ia tidak mengonsumsi makanan apa pun, dan kembali makan saat minggu malam. Menurut Dorsey, saat pertama kali melakukannya, ia merasa seperti berhalusinasi. "Itu adalah keadaan yang aneh." "Tapi ketika saya melakukannya dua kali berikutnya, menjadi sangat jelas bagi saya berapa banyak dari hari-hari kami yang berpusat pada makanan," ucap dia. 

Dengan pola makannya ini, Dorsey merasa jauh lebih fokus dan tetap terhubung dengan kesehatan mentalnya. Dorsey juga memiliki rutinitas hidroterapi yang tergolong ketat sebagai aktivitas fisiknya.

Ia melakukannya setiap pukul lima pagi. Hidroterapi yang dilakukannya meliputi duduk di sauna per barel selama 15 menit, sebelum memasuki bak mandi berisi es dengan suhu dua derajat celcius selama tiga menit. Dia biasanya menyelesaikan siklus ini tiga kali. Bagi Dorsey, rutinitas tersebut telah membuatnya mampu memberi kepercayaan mental yang tinggi.

“Itu membuat pikiran saya terbuka luas. Saya merasa jika saya dapat melakukan sendiri hal yang tampak sangat kecil namun menyakitkan, saya dapat melakukan hampir semua hal,” ucapnya.

Dorsey mengatakan, semua shower di rumahnya adalah shower untuk air dingin. Ia merasa, tubuh yang dialiri air dingin membuatnya lebih bersemangat daripada mengonsumsi kafein. Dorsey juga kerap menghabiskan satu jam untuk bermeditasi setiap pagi, dan satu jam sebelum tidur.

Baginya, meditasi adalah aktivitas yang sangat menuntut kekuatan fisik dan mental. Dorsey mengaku mulai bekerja dari rumah dalam enam bulan terakhir. Waktu yang dulu biasa ia habiskan di jalan telah ia gunakan untuk melakukan latihan interval intensitas tinggi selama tujuh menit, yang ia lakukan di ruang tamu.

Baginya, semua rutinitas yang ia lakukan akhir-akhir ini tak hanya bertujuan untuk bertahan hidup, tetapi juga memastikan agar ia bisa terus tampil dengan peforma terbaik.

"Beberapa rutinitas ini telah terlihat jelas dampaknya. Itu kan memberi keuntungan pada saya jika saya dapat meningkatkan standar pada diri sendiri," ungkap dia.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pola Makan Unik Sang Pendiri Twitter, Jack Dorsey, Mau Tiru?"

Editor: respisiusleba
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved