VIDEO : 42 Ribu Surat Suara Pengganti yang Rusak untuk Babel Tiba

Masing-masing Sriwijaya Air untuk ke Pulau Belitung telah tiba sekitar pukul 14.00 WIB, dan Lion Air untuk tujuan Pulau Bangka telah tiba ...

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 42.731 surat suara pengganti untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah tiba, Minggu (14/4/2019). Dari Soekarno Hatta, Cengkareng, surat suara dibawa menggunakan dua pesawat berbeda.

Masing-masing Sriwijaya Air untuk ke Pulau Belitung telah tiba sekitar pukul 14.00 WIB, dan Lion Air untuk tujuan Pulau Bangka telah tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

Pantauan Bangka Pos di teriminal cargo Bandara Depati Amir, puluhan dus cokelat surat suara pengganti surat suara rusak dan kurang ini diangkut dari pesawat menggunakan rangkaian dua troli.  Dus-dus tersebut langsung disortir sesuai jatah kabupaten kota.

Tampak petugas dari KPU, Bawaslu, Avsec dan kepolisian mengatur pembagian surat suara dan memastikan jumlahnya cukup sesuai kebutuhan.

Ketua KPU Babel Davitri mengatakan, surat suara pengganti ini langsung didistribusikan ke kabupaten kota di Babel.

KPU kabupaten kota di Babel juga diminta langsung menyortir dan melipat surat suara pengganti ini.
Selanjutnya KPU akan mendistribusikan logistik Pemilu 2019.

Pangkalpinang misalnya akan didistribusikan pada H-1 pencoblosan.  Adapun daerah-daerah kepulauan seperti Leparpongok, telah didistribusikan pada Minggu (14/4), dan Pulau Belitung baru akan disitribusikan pada Senin  (15/4). (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved