Berita Pangkalpinang

10 Orang Tak Hadir Ikuti Uji Kompetensi Tenaga Honorer

Sebanyak 10 orang tidak hadir dalam sesi pertama pelaksanaan uji Kkmpetensi berbasis CAT Pegawai Honorer di Lingkungan Pemerintah Provinsi Babel.

10 Orang Tak Hadir Ikuti Uji Kompetensi Tenaga Honorer
Bangkapos.com/Kristanidayati
Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Erisco Nurrahman. 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 10 orang tidak hadir dalam sesi pertama  pelaksanaan uji Kkmpetensi berbasis CAT Pegawai Honorer di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruangan CAT Lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Senin (15/4/2019).

Sesi satu yang berlangsung pukul 08.00-09.00 WIB, hanya diikuti 60 peserta yang seyogyanya diikuti 70 peserta. Diketahui dalam satu hari akan ada lima sesi tes dan akan dilaksanakan selama dua hari hingga Selasa (16/4/2019) besok.

"Sesi satu ada 10 peserta yang tidak hadir dan otomatis gugur, karena sesuai tata tertib harus hadir 30 menit sebelum tes peseta sudah harus dilokasi," kata Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Erisco Nurrahman kepada bangkapos.com, Senin (15/4/2019).

Erisco menjelaskan, untuk uji kompetensi ini, para peserta harus mengisi 150 soal dengan waktu 60 menit. Untuk bisa lulus ke tahapan tes selanjutnya para peserta harus memenuhi nilai ambang batas yakni 65.

Dikatakannya, soal-soal psikotes ini memang telah disiapkan tim, dan memang menggunakan sistem CAT Assessment dengan metode psikotes. Adapun yang diukur yakni kemampuan intelektual,  sikap dan potensi kerja dan kemampuan interpersonal.

"Nilai ambang batas untuk intelektual 60 persen dari sikap,potensi dan kemampuan interpersonal itu 40 persen, nilai keduanya kalau dijum dengan nilai ambnag batas 65," kata Erisco.

Ia menyebutkan, seleksi menggunakan sistem gugur, dimana untuk tes selanjutnya ditentukan dua kali formasi.

"Sistem gugur, untuk yang lulus tes ini dua kali formasi.  Misalnya Sat  Pol PP formasinya 30, berarti 60 orang nilai tertinggi dari uji kompetensi ini yang akan ikut tes berikutnya," sebutnya.

Ditanyai perihal pengumuman, Erisco menjelaskan pengumuman hasil uji kompetensi akan diumumkan pekan depan.

"Pengumumannya setelah pemilu, karena setelah ini untuk Sat Pol PP akan ada tes kesamaptaan. Jadi nanti kita umumkan berbarengan untuk peserta yang lulus untuk mengikuti seleksi wawancara," katanya.

Menurutnya, para tenaga kontrak yang lulus ini akan mulai bekerja pada awal Mei nanti. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved