Berita Sungailiat

Bawaslu Bangka Targetkan 40 Ribu APK Ditertibkan dalam Masa Tenang

Selama berlangsungya masa tenang kampanye Bawaslu Kabupaten Bangka terus melakukan upaya penertiban Alat Peraga Kampanye (AKP)

Bawaslu Bangka Targetkan 40 Ribu APK Ditertibkan dalam Masa Tenang
Bangkapos/Riki Pratama
Tumpukan sisa alat peraga kampanye yang berhasil ditertibkan oleh Bawaslu Bangka terlihat menumpuk dihalaman kantor Panwascam Sungailiat, pada Senin (15/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Selama berlangsungya masa tenang kampanye Bawaslu Kabupaten Bangka terus melakukan upaya penertiban Alat Peraga Kampanye (AKP) yang berada di seluruh Kecamatan Kabupaten Bangka.

Bawaslu menargetkan sebanyak 40 ribu APK akan mereka tertibkan dalam waktu tiga hari masa tenang ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corri Ihsan, berjanji akan menertibkan semua APK yang masih terpasang, ia menargetkan semua wilayah harus bersih dari alat peraga kampanye.

"Total yang pernah kita data sebelum melakukan penertiban, ini sebanyak 40 ribu, yang tersebar di seluruh Kecamatan, sampai hari ini kita terus bergerak membersihkan APK, kita meminta bantuan anggota Sat Pol PP bersama personil damkar dan kendaraan pemadamnya agar bisa menjangkau tempat yang tinggi," jelas Corri kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

Corri menjanjikan hingga mendekati pelaksanaan Pemilu, ia memastikan semua wilayah di Kabupaten Bangka akan bersih, tidak ada lagi alat peraga kampanye para calon terpajang.

"Jadi kita tanpa terkecuali, untuk semua akan ditertibkan sebelum H harus sudah bersih tidak ada lagi, jika masih ada saat ini kita harap untuk bersabar, karena kami terus melakukan penertiban itu,"lanjutnya

Dalam proses penertiban, Corri mengatakan tidak ada kendala berarti, semua berjalan dengan baik termasuk koordinasi Bawaslu dengan Sat Pol PP dalam upaya membantu penertiban.

"Untuk kendala tidak begitu berat, cuma kami terus lakukan koordinasi dengan Sat Pol PP dan Damkar untuk menertibkan APK kampanye, terutama yang masangnya tinggi, kita menggunakan mobil damkar, untuk membantunya, kita akan terus lakukan penertiban hingga Rabu besok," ungkapnya.

Dari penertiban yang dilakukan, sambung Corri tidak ditemui protes para calon peserta Pemilu, yang ada hanya para calon meminta untuk cepat dibersihkan alat peraga kampanye.

"Tidak ada protes, yang ada hanya calon mengatakan untuk secepatnya ditertibkan, lalu saya pastikan semua akan dilakukan dan tentu berjalan dengan adil," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved