Berita Pangkalpinang

Bawaslu Peringatkan Warga Jangan Ciderai Pesta Demokrasi Dengan Money Politic

Badan Pengawas Pemilu Bangka Belitung, Minggu (14/4/2019) melakukan apel siaga dengan tujuan untuk memantapkan pengawasan

Bawaslu Peringatkan Warga Jangan Ciderai Pesta Demokrasi Dengan Money Politic
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan 

BANGKAPOS.COM--  Badan Pengawas Pemilu Bangka Belitung, Minggu (14/4/2019) melakukan apel siaga dengan tujuan untuk memantapkan pengawasan, dan penertiban alat  peraga kampanye (APK).

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Iriawan, penertiban APK sudah dimulai sejak dini hari tanggal 14 April 2019.  Sebelumnya pun Bawaslu sudah mengimbau kepada peserta pemilu untuk menertibkan sendiri APK mereka.

Bawaslu  juga sudah memastikan jika H-1  tidak ada lagi APK yang terpasang, oleh karena itu dalam penertiban ini juga Bawslu juga bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Sat Pol PP.

Disinggung di media sosial ada beberapa masyarakat  tak ragu untuk mengupload uang yang mereka dapat dari money politic, menurut Edi hal itu bisa menjadi informasi awal bagi bawaslu, namun informasi awal yang didapatkan Bawaslu tersebut barus dikaji dahulu.

Pada saat proses investigasi dan klarifikasi yang dilakukan oleh bawaslu tersebut ternyata benar ditemukannya pelanggaran, maka informasi dari netizen itu dapat ditindak lanjuti.

"Bukan tidak mungkin informasi awal dari netizen tersebut akan kita tindak lanjuti," kata Edi kepada bangkapos.com, Senin (15/4/2019).

Untuk itu bawaslu tetap mengimbau kepada masyarakat, agar jangan terlibat dalam kegiatan money politic, sehingga menciderai pesta demokrasi lima tahunan ini. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved