Berita Bangka Tengah

Gunakan Hak Suara, Nelayan di Pangkallarang hingga Batu Belubang Pergi Melaut Setelah Nyoblos

Sejumlah nelayan di Pangkalpinang dan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah menyatakan akan menggunakan hak suaranya pada 17 April nanti.

Gunakan Hak Suara, Nelayan di Pangkallarang hingga Batu Belubang Pergi Melaut Setelah Nyoblos
Bangkapos/Nordin
Air surut di Dermaga tempat nelayan Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, biasnya menyandarkan kapalnya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah nelayan di Pangkalpinang dan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah menyatakan akan menggunakan hak suaranya pada 17 April nanti.

Mereka akan mengatur jadwal melaut, karena menurut sebagian nelayan pemilihan umum merupakan hal penting.

Nasaruddin (43), diantaranya, warga Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah ini menyampaikan, rencananya dirinya akan datang ke TPS untuk memilih pagi-pagi, setelah itu barulah melaut.

"Saya sudah rencanakan pagi-pagi memilih ke TPS, setelah itu barulah ke laut, menyesuaikan dengan kerjaan saya," ungkap Nasaruddin.

Hal yang sama juga diungkapkan Mulyadi (48), nelayan di Batu Belubang lainnya, katanya sudah menjadwalkan untuk datang ke TPS setelah pulang melaut.

"Rencana saya pagi setelah pulang melaut langsung ke TPS, perkiraan saya seperti ini karena kami ke laut siang hari, pulang pagi jadi setelah itu langsung ke TPS, intinya jangan sampai tidak memilih, karena ini penting," sebut Mulyadi.

Senada juga dikatakan oleh nelayan di Pangkallarang Kota Pangkalpinang, Muhammad Ansori (50), dia menyatakan akan menggunakan hak suaranya.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan saya akan milih, TPS saya tidak jauh dari rumah, apa salahnya meluangkan waktu, ini juga penting untuk kita semuanya," ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai pilihan politiknya, dia mengaku sudah punya calon, baik DPRD hingga presiden.

Disinggung lagi mengenai politik uang dalam pemilu ini, iapun tidak menapik jika ada calon yang telah memberikan barang kepadanya, namun bukanlah berupa uang.

"Kalau saya pribadi terima-terima aja kalau ada orang memberi, yang penting pilihan politik kita sudah ada," kata Ansori (*)

(Bangkapos/Nordin) 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved