Berita Pangkalpinang

Ketua APINDO Babel Minta Perusahaan Dukung Karyawan Gunakan Hak Suara

Nasution menyebutkan 17 April telah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional dan dirinya berharap para pengusaha mengindahkan keputusan

Ketua APINDO Babel Minta Perusahaan Dukung Karyawan Gunakan Hak Suara
Dokumen Bangka Pos
Ketua Apindo Babel, H WFM Nasution 

BANGKAPOS.COM - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nasution meminta kepada seluruh perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meliburkan karyawannya saat hari pencoblosan pada 17 April nanti.

Nasution menyebutkan, tanggal 17 April telah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional dan dirinya berharap para pengusaha mengindahkan keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak hanya itu, menurut Nasution pesta demokrasi ini hanya berlangsung selama lima tahun sekali. Sudah selayaknya, perusahaan memberikan dukungan dan mengajak karyawan agar menggunakan hak suaranya dan tidak golput.

"Pemerintah sudah mengelurakan keputusan diliburkan secara nasional, jadi perusahaan harus patuh, dan ini kan hanya lima tahun sekali. Perusahaan juga harus mendukung keputusan pemerintah," katanya, Senin (15/4/2019).

Kalaupun ada perusahaan yang masih tetap bekerja, dirinya meminta jangan sampai menghambat karyawan untuk menggunakan hak suara.

"Kita berharap diliburkan, tapi kan tidak bisa kita nafikkan juga ada yang tetap bekerja misalnya seperti rumah sakit. Ini yang harus diberikan kelonggaran diatur waktunya agar karyawan tetap bisa menggunakan hak suaranya," sebutnya.

Lebih lanjut, Nasution menyampikan pemilu kali ini membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat terlebih ada lima yang akan dipilih.

"Ini pemilihan kepala negara dan orang-orang di legislatif dan ini hanya lima tahun sekali, waktunya untuk ke TPS juga tidak lama," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved