Berita Pangkalpinang

KPU Imbau Warga yang Belum Mendapatkan Form C6 Agar Melapor Ke PPS

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan form C6 saat ini ada di Panitia Pemungutan Suara (PPS).Bagi warga yang belum menerima form C6.

KPU Imbau Warga yang Belum Mendapatkan Form C6 Agar Melapor Ke PPS
Bangka Pos.com/Muhammad Rizki
Ketua KPU Babel Davitri 

BANGKAPOS.COM-- Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan  form C6 saat ini ada di Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurutnya, apabila ada warga yang  belum mendapatkan form C6, dikarenakan kemarin adalah hari terakhir pembagian form C6, atau ada warga yang meninggal dunia atau pindah domisili, agar untuk segera melapor ke PPS.

Namun KPU sudah mendistribusikan dan mengupayakan agar semua form C6 bisa dibagikan, dan untuk saat ini PPS sedang melakukan proses perekapan,KPU berupaya agar besok informasi mengenai distribusi form C6 ini sudah bisa diberikan oleh KPU kabupaten/kota.

"Berapa jumlah yang tidak terbagi, di TPS, Kelurahan, Kecamatan, sehingga C6 ini menjadi terbuka, dikarenakan form C6 ini cukup sensitif. Sehingga jangan ada asumsi bahwa C6 digunakan oleh orang lain," jelas  Davitri, Senin (15/4) saat ditemui oleh bangkapos.com

Namun Davitri menegaskan  mustahil form C6 bisa digunakan oleh orang lain, karena pada saat pemberian C6 juga harus disertai dengan e-KTP atau kartu identitas lain.

Disinggung tentang sekolah yang disulap menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Davitri menjelaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah, selagi tempat tersebut ditempat yang netral, aksesibilitasnya mudah, ramah kepada pemilih difable, dan tidak rawan bencana

"Itu tidak jadi persoalan, jadi jika ada sekolah yang dijadikan TPS, atau gedung yayasan, atau ruang rapat kantor desa/kelurahan itu tidak jadi masalah," kata Davitri.

Dari hasil pengecekan KPU provinsi ke  TPS yang ada di Bangka Belitung, ternyata sudah cukup baik, dan tidak ada masalah sampai dengan hari ini.

Untuk itu pihaknya  sudah menginstruksikan kepada jajaran KPU agar menyediakan TPS yang nyaman, dan ramah kepada pemilih difabel. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved