Pemilu 2019

VIDEO: Karena Surat Suara Ahok BTP Marah Marah Saat Mencoblos Di Jepang

Sebuah video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah-marah saat pencoblosan Pemilu 2019 di Osaka, Jepang beredar di media

BANGKAPOS.COM -- Sebuah video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah-marah saat pencoblosan  Pemilu 2019 di Osaka, Jepang beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar Ahok tampak memprotes kepada  Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Osaka. Ahok yang memakai kemeja putih tampak emosi karena merasa  gilirannya untuk mencoblos didahului oleh orang lain. Terlebih orang yang disebut Ahok menyerobot adalah seorang warga Indonesia yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Tadi kan kesannya, walaupun saya di nomor 8, kalau ini duluan kertas suara habis, hilang hak suara saya,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, mestinya yang dilayani lebih dahulu ialah warga yang terdaftar dalam DPTb

Dikutip dari Tribunnews, saksi pasangan calon nomor urut 01, Vera Kurniawati menjelaskan bila peristiwa tersebut dipicu kesalahpahaman.

“Jadi Pak Ahok awalnya sudah mengantre, kemudian karena banyak yang minta foto akhirnya Pak Ahok keluar. Tempat mengantrenya digantikan sementara sama temennya,” kata Vera bercerita kepada tribunnnews.com, Minggu (14/3/2019).

Sebelumnya, para petugas dalam hal ini saksi sudah bersepakat untuk memberikan sisa surat suara kepada orang yang sudah mengantre.

“Tapi karena saksi dari paslon 02 tidak tahu kalau Pak Ahok sudah mengantre, sedikit ada kesalahpahaman,” ujarnya.

Meskipun terjadi sedikit perselisihan, namun proses Pemilu 2019 di Osaka, Jepang, berjalan dengan lancar. (Tribun-Video/Alfin Wahyu)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved