Berita Sungailiat

386 Polisi Jaga 871 TPS di Bangka, Situasi Kondusif

Ada sebanyak 871 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bangka, terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) RI, Tahun 2019.

386 Polisi Jaga 871 TPS di Bangka, Situasi Kondusif
(Bangkapos/Ferylaskari)
Polisi, KPU dan Bawaslu Bangka serta berbagai pihak lainnya memantau dan memusnahkan surat surat suara yang rusak, Selasa (16/5/2019) di Sungailiat Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ada sebanyak 871 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bangka, terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) RI, Tahun 2019.

TPS tersebut tersebar di berbagai pelosok kelurahan dan desa. Agar tak terjadi hal tak diinginkan, TPS yang dimaksud dijaga ketat oleh 386 orang anggota kepolisian (Polri), sejak distribusi surat suara dilakukan KPU Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Selasa (16/4/2019) mengatakan, hingga saat ini kondisi di Kabupaten Bangka dipastikan kondusif.

Pihak kepolisian telah menyebar sejak beberapa waktu lalu, termasuk persiapan penjagaan TPS. Polisi tersebut mendapat tugas secara khusus agar surat suara aman.

"Ada sebanyak 871 TPS dan 386 Polri," kata Sophian.

Polisi memiliki sebagai tugas, di antaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terkait Pemilu 2019.

Diharapakan Pilpres maupun Pileg kali ini, berjalan lancar tanpa gangguan pihak mana pun.

"Tugas polisi yaitu Harkamtibmas pelaksanaan Pemilu 2019 di Wilayah Kabupaten Bangka agar berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Pengamanan kita lakukan sejak kotak dan surat suara didistribusikan dari KPU ke PPS sampai dengan rekap dan hitung suara di tingkat kabupaten," kata Sophian memastikan situasi aman terkendali.

(Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved