Berita Sungailiat

386 Warga Binaan Lapas Bukit Semut Nyoblos, Dua TPS Telah Siap

Sebanyak 386 Daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan warga binaan Lapas Bukit Semut akan melakukan pencoblosan pada, Rabu (17/4/2019) besok.

386 Warga Binaan Lapas Bukit Semut Nyoblos, Dua TPS Telah Siap
bangkapos/riki
TPS yang akan digunakan warga binaan lapas untuk mencoblos pada Pemilu, Rabu (17/4/2019) besok. 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 386 Daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan warga binaan Lapas Bukit Semut akan melakukan pencoblosan pada, Rabu (17/4/2019) besok.

Pihak lapas telah menyiapkan dua TPS yang berada di tengah halaman lapas, tempat itu nantinya akan digunakan untuk warga lapas menggunakan hak pilihnya.

Pelaksana Harian Kalapas Bukit Semut, Fakhri mengatakan untuk persiapan pencoblosan, mereka telah melakukan persiapan semaksimal mungkin agar semua warga Lapas bisa menggunakan hak pilihnya.

"Persiapan kita sudah 100 persen, saat ini kita hanya membenahi apa yang kurang saja, dari penataan tempat, Insya Allah kita telah siap," ujar Fakhri kepada wartawan, Selasa (16/4/2019) di tempat kerjanya.

Fakhri menjelaskan sebanyak 386 warga lapas akan mencoblos nantinya, itu sesuai data pemilih yang didata oleh KPU Kabupaten Bangka.

"Kita menyiapkan dua TPS, ini berbeda tahun kemarin, Pemilu belakang hanya satu TPS, untuk pemilu ini karena jumlahnya di atas 300 jadi harus dua TPS, kita dirikan di tengah lapangan LP," lanjutnya.

Dalam pemilihan nanti, sambung Fakri para warga lapas akan mencoblos secara bergantian keluar dari dalam ruang sel mereka, setelah mencoblos mereka akan kembali masuk ke dalam sel tersebut.

"Kami sudah simulasi warga binaan dikeluarkan berangsur- angsur perkamar, setelah nanti melakukan haknya mencoblos, kami persilakan untuk masuk kembali," lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved