Berita Bangka Barat

Bawaslu Babar Pastikan H-1 APK Peserta Pemilu Sudah Bersih

Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Bangka Barat, memastikan hari ini akan membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) partai politik

Bawaslu Babar Pastikan H-1 APK Peserta Pemilu Sudah Bersih
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ilustrasi penertiban APK/Non APK oleh Panwascam Koba bersama Polsek Koba dan Pol PP 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu, (Bawaslu) Bangka Barat, memastikan hari ini akan membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) partai politik di Kabupaten Bangka Barat, Selasa (16/4/2019).

Erika Herlina, Divisi Hukum Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, (Divisi HPPPS) mengatakan pembersihan APK dilakukan dari tanggal 14 April hingga H-1.

"Tanggal 14 kemarin kita masih persuasif. Kita minta parpol untuk menurunkan sendiri APKnya masing-masing. Batas akhirnya H-1," kata Erika.

Total APK yang tertibkan lebih dari 2000 unit, dari jenis spanduk, hingga baleho. Sebagian dari APK tersebut ada yang diturunkan oleh partai politik ada juga yang diturunkan oleh Bawaslu.

"Untuk penertiban ini kita bekerjasama dengan satpol pp dan instansi terkait lainnya," kata Erika.

Untuk Selasa (16/4/2019) Bawaslu tambah Erika akan menertibkan APK yang dipasang di kantor-kantor sekretariat parpol maupun paslon presiden.

Salah satu APK paslon presiden dipantau bangkapos.com, sekitar pukul 10.49 WIB masih terpasang di sekretariat Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Muntok. Namun sekitar pukul 14.00 WIB APK tersebut sudah diturunkan.

"Selain spanduk dan baleho, bendera-bendera parpol juga akan kita tertibkan. Hari ini Bawaslu dan jajaran akan lakukan monitoring dan harus dibersihkan," pungkas Erika.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved