Berita Pangkalpinang

Fasilitas Kesehatan Tetap Buka Meskipun Libur Nasional

Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Pangkalpinang tetap beroperasional, termasuk di RSUD Depati Hamzah

Fasilitas Kesehatan Tetap Buka Meskipun Libur Nasional
Bangkapos/irakurniati
Gedung baru RSUD Depati hamzah akan diresmikan pada Selasa (15/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto, mengatakan, pada pemilihan umum yang berlangsung Rabu (17/4/2019) besok, seluruh puskesmas yang ada di wilayah Pangkalpinang tetap beroperasional, termasuk di RSUD Depati Hamzah.

Meski pemilihan umum tercantum sebagai hari libur nasional, namun layanan fasilitas kesehatan tetap buka seperti biasa. Selain itu, di puskesmas juga para petugas kesehatan akan standby jika mendapat panggilan darurat kesehatan berkenaan dengan proses pelaksanaan pemilu di TPS.

"Nantinya masing-masing puskesmas dijadikan posko kesehatan, petugas standby untuk on call dan layanan darurat tetap dibuka. Kalau puskesmas namanya P3, kalau rumah sakit IGD standby," kata Suriyanto, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, petugas kesehatan juga nantinya akan monitoring ke sejumlah TPS untuk memastikan keadaan kesehatan petugas pelaksana pemilu tetap dalam kondisi stabil.

Suriyanto menyebut, petugas kesehatan sudah siap siaga dalam penanganan kesehatan baik secara on call maupun di faskes dan keliling TPS.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved