Pemilu 2019

Hari Ini KPU Pangkalpinang Mulai Distribusikan Kotak Suara

KPU Kota Pangkalpinang mulai mendistribusikan logistik kotak suara dari gudang KPU ke beberapa wilayah di kota Pangkalpinang, Selasa (16/4).

Hari Ini KPU Pangkalpinang Mulai Distribusikan Kotak Suara
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Pelepasan truk distribusi kotak suara ke berbagai wilayah Kota Pangkalpinang, Selasa (16/4) 

BANGKAPOS.COM - KPU Kota Pangkalpinang mulai mendistribusikan logistik kotak suara dari gudang KPU ke beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/4).

Pendistribusian logistik kotak suara didistribusikan ke 7 kecamatan dan 42 kelurahan yang tersebar di Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 13 truk disiapkan PT. POS Indonesia untuk distribusi logistik kotak suara. Untuk sekali jalan bisa 2-3 truk, tergantung luas wilayah kecamatan dan kelurahan.

Penti selaku ketua KPU Kota Pangkalpinang mengatakan, untuk kabupaten kota sudah mulai distribusi.

"Untuk surat suara yang kurang kemarin sudah datang melalui PT. Gramedia sudah dikirim dan kita terima. Hari ini kabupaten kota sudah mulai bisa didistribusi, karena kemaren halangannya beberapa kekurangan surat suara," ujar Penti saat ditemui di gudang KPU Kota Pangkalpinang.

Penti menambahkan, logistik kotak suara dijaga oleh aparat kepolisian.

"Untuk logistik ini ditempatkan di kelurahan, jadi kawan-kawan di PPS kita di kelurahan akan dijaga juga oleh aparat kepolisian. Kemudian sekitar subuh akan diambil oleh kawan-kawan KPPS untuk diletakkan di TPS masing-masing," tambah Penti.

Terdapat 529 TPS yang sudah didistribusikan dari total 531 TPS di Kota Pangkalpinang. 2 TPS sisa berbeda karena merupakan TPS yang berada di lapas.

Kegiatan pelepasan dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Akil, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono dan Davitri selaku ketua KPU Provinsi.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved