Pemilu 2019

Hari Ini Terakhir Pendirian Tempat Pemungutan Suara

Ada total 3803 TPS di Babel yang terdiri dari 3803 TPS reguler, dan 3 TPS berbasis DPTb di lembaga pemasyarakatan.

Hari Ini Terakhir Pendirian Tempat Pemungutan Suara
Dokumen Bangka Pos
ilustrasi - Pemilihan Kepala Desa sedang berlangsung di TPS 2 di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Sabtu (27/10/2018) siang. 

BANGKAPOS.COM - Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Davitri menyatakan, hari ini seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Babel sudah harus disiapkan untuk hari pencoblosan Rabu (17/4/2019). Ada total 3803 TPS di Babel yang terdiri dari 3803 TPS reguler, dan 3 TPS berbasis DPTb di lembaga pemasyarakatan.

Anggaran untuk pembuatan dan keperluan TPS sudah disebarkan ke seluruh TPS dan KPPS.

"TPS hari ini sudah harus didirikan. Hari ini adalah hari terakhir. Kami sudah minta laporannya, rata-rata sudah didirkan, dan sudah siap, insyallah, " kata Davitri, Selasa (16/4/2019).

Hingga H-1 pencoblosan, sejumlah KPU kabupaten kota juga mulai mendisitribusikan logistik pemilu. Hari ini juga adalah hari pendistribusian logistik terakhir.

Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Barat melakukan pendistribusian logistik ke kecamatan dan kelurahan pada hari ini. Beberapa daerah seperti Bangka, Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Selatan telah dilakukan pada Senin (14/4/2019) kemarin.

"Sejauh ini, dari laporan kabuoaten kota, tidak ada kendala dalam pendistribusian ini," katanya.

Selain itu, surat suara rusak beberapa waktu lalu juga akan dimusnahkan oleh KPU kabupaten kota pada hari ini. "Hari ini kami minta juga dimusnahkan," ujarnya.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved