Advetorial

Honda Edukasi #Cari_Aman Siswa SMKN 1 Muntok

Tim Safety Indonesia Honda menjejakan kaki ke Negeri Sejiran Setason Bangka Barat, tepatnya di SMKN 1 Muntok, Selasa (16/4/2019).

Honda Edukasi #Cari_Aman Siswa SMKN 1 Muntok
Ist/Honda
Kegiatan Tim safety Indonesia Honda di SMK N 1 Muntok,Selasa (16/4/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Tim Safety Indonesia Honda menjejakan kaki ke Negeri Sejiran Setason Bangka Barat, tepatnya di SMKN 1 Muntok, Selasa (16/4/2019).

Acara edukasi keselamatan berkendara kali ini dibuka secara resmi oleh Wendi Rais selaku Waka Kesiswaan SMK N 1 Muntok.

Dalam sambutannya Wendi Rais menilai, kegiatan ini sangat baik bagi para siswanya karena sebagian besat para siswa yang menggunakan sepeda motor saat ke sekolah diharapkan para siswanya bisa menjadi lebih tertib dan aman berlalu lintas.

Pembukaan acara secara resmi kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh instruktur Rahardi yang menjelaskan mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan, atribut aman berlalu lintas, teknik dasar berkendara, serta fakta-fakta yang terjadi di lapangan.

Dijelaskan oleh struktur Rahardi faktor penyebab kecelakaan terbagi menjadi tiga yang pertama faktor manusia yang kedua faktor kendaraan dan yang ketiga faktor lingkungan dimana 99 persen penyebab kecelakaan adalah dari faktor manusianya sendiri.

Oleh karena itu sejak usia dini perlu penanaman sikap tertib dan aman dalam berlalu lintas pada siswa agar para siswa atau penerus bangsa ini lebih aman saat berada di jalan.

Selain itu juga para siswa berperan sebagai contoh atau pelopor dalam keselamatan berkendara diharapkan bagi para siswa tidak hanya menerapkan tertib dan aman melintas tapi juga bisa menyebarkan pesan positif kepada teman keluarga dan orang-orang yang tersayang untuk selalu aman dan tertib dalam berlalu lintas.

Antusias para peserta edukasi Safety Riding juga dirasakan Saat Kakak instruktur memberikan games dengan hadiah-hadiah yang menarik dan merupakan atribut keselamatan dalam berlalu lintas.

Karena aman berlaluintas tidak monoton dan membosankan, atribut aman berlalulintas juga bisa dijadikan lifestyle atau gaya hidup. Selain aman berkendara juga bisa tampil gaya. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved