Advertorial

Justiar Noer Minta Linmas Perkuat Pengawasan Pemilu

Menurut Justiar, pemilu kali ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos masyarakat.

Justiar Noer Minta Linmas Perkuat Pengawasan Pemilu
Istimewa
Justiar Minta Linmas Perkuat Pengawasan Pemilu, Apel Kesiapsiagaan Pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer, meminta organisasi, Perlindungan Masyarakat (Linmas) memperkuat pengawasan Pemilu 2019, Rabu (17/4) mendatang. Instruksi ini disampaikannya di sela-sela menjadi pimpinan Apel Kesiapsiaagan Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati, Senin (15/4).

Terlebih menurut Justiar, Pemilu kali ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos masyarakat. Mulai dari DPRD Kabupaten/Provinsi, DPD RI, DPR RI, dan Presiden (Pilpres).

"Tugas Linmas memperkuat pengawasan di setiap TPS dan PPK. Mulai masuk dan keluar TPS harus dijaga. Ini penting buat kita semua, jangan sampai terabaikan, karena Pemilu sekarang sangat mahal, hebat, dan kongkrit. Beda dari sebelumnya," ujar Justiar.

Selain memperkuat pengamanan, Justiar juga meminta Linmas selalu melaporkan perkembangan di sekitar lingkungan tempat tugas mereka. Baik menjelang hingga pasca Pemilu Serentak 17 April mendatang. Sebab menurutnya, Pemilu kali ini sangat menguras energi. Untuk pemilihan lima surat suara tersebut, membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Saya minta anggota Linmas juga menjaga pengamanan lingkungan sebelum dan pasca pemilu nanti. Laporkan kepada pihak yang berkepentingan jika menemukan adaya indikasi pelanggaran. Ini tidak main-main, karena satu orang bisa sampai dua hingga lima menit," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Justiar juga meminta anggota Linmas menjaga kesehatan, mengingat tugas yang dilakukan cukup menguras waktu dan energi. Namun, dia optimistis anggota Linmas mampu mengatasi tugas dan pekerjaan tersebut.

"Jaga kesehatan karena pekerjaan Linmas sekarang dari 12 jam bisa sampai 24 jam. Tapi saya yakin saudara-saudara sekalian mampu mengatasi hal tersebut," pungkasnya.

Apel Kesiapsiagaan Pemilu dipimpin Inspektur Upacara (Irup) MM Iskandar, dan dihadiri ketua Bawaslu Basel, Sahirin, Kepala OPD, Camat Se-Basel, Plt Kepala Sat Pol PP Rudi Kurniawan, dan petugas Damkar, Sat Pol PP dan Linmas Se-Basel.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved