Berita Pangkalpinang

Ketua Bawaslu Babel Ikut Deg-degan Hari Pencoblosan Besok

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan menyebutkan tidak hanya caleg yang deg-degan besok hari, namun juga pihaknya selaku pengawas pemilu.

Ketua Bawaslu Babel Ikut Deg-degan Hari Pencoblosan Besok
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Edi Eriawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyelenggaraan pemilihan umum yang berlangsung besok tidak hanya menjadi hari penentuan terpilihnya para calon legislatif maupun presiden. Namun, moment ini juga menjadi hal penting bagi penyelanggara pemilu.

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan menyebutkan tidak hanya caleg yang deg-degan besok hari, namun juga pihaknya selaku pengawas pemilu.

"Bukan hanya caleg yang deg-degan, kami penyelenggara pemilu juga deg-degan karena terkait kesuksesan penyelenggaraan pemilu, siapapun yang terpilih itu pilihan rakyat. Tapi bagaimana cara kita pemilu serentak 2019 ini suskes, dan baik sukses penyelenggaraan, sukses bagi penyelenggara ini yang bikin kita deg-degan," kata Edi, Selasa (16/4/2019).

"Kita selalu berdoa, pemilu kita sukses," tambahnya.

Disinggung soal kekhawatirannya saat pelaksanaan pemilu, ia menyebutkan khawatir merupakan hal yang wajar.

"Kekhawatiran salah satunya terkait pemilih yang hadir ke TPS terus, yang palimg kita khawatirkan partisipasi masyarakat. Money politic juga makanya kita kawal dari awal," katanya.

Dikatakannya, pemilu kali ada lima surat suara dan ada lima kotak suara yang akan dipilih masyarakat.

"Kekhawatiran terkait pelaksanaan pemilu khsusunya hari pencoblosan besok, kehawatiran itu tentang mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, karena pertama pemilu 2019 berbeda pemilu sebelumnya, pemilu besok yang agak gimana ya 5 kotak, 5 jenis surat suara yang akan dipilih pemilih, kekhawatiran itu sukses atau enggak," katanya.

Dijelaskannya, memang sepanjang sejarah perpemiluan di Babel belum pernah terjadi kericuhan. Namun, hal ini tetap harus diwaspadai meskipun sebelumnya belum pernah terjadi.

"Waspada ini kita terkait mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat aparat negara, pemerintah, kepolisian mengawal proses pesta demokrasi agar ini berjalan lancar," katanya.

(Bangkapos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved