Pemilu 2019

Ketua KPU Babel: Yah, Akan Melelahkan, Ini Pengabdian Kita Pada Bangsa dan Negara

Suasana semakin sibuk memang terlihat di Kantor KPU Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/4/2019) pagi.Hari ini adalah H-1 pencoblosan.

Ketua KPU Babel: Yah, Akan Melelahkan, Ini Pengabdian Kita Pada Bangsa dan Negara
BANGKA POS / DEDY Q
Ketua KPU Babel Davitri 

BANGKAPOS.COM - Baru saja tiba di kantor, tiga bundel dokumen setebal 10 centimeter disodorkan kepada Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung Davitri di atas meja di hadapannya. Sekilas memandang stafnya itu, dan tanpa perlu banyak bicara, Davitri segera tahu tugas ia selanjutnya adalah segera menandatangani dokumen kertas tersebut.

Suasana semakin sibuk memang terlihat di Kantor KPU Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/4/2019) pagi.Hari ini adalah H-1 pencoblosan.

Pantauan bangkapos.com sekitar pukul 10.00 WIB, belasan petugas berseragam kepolisian tampak stand by berjaga di sekitar kantor yang beralamat di Jalan Muntok, Kelurahan Keramat, Pangkalpinang ini. Petugas juga mendirikan tenda khusus di halaman kantor KPU.

Pegawai KPU Babel terlihat menyulap ruang pertemuan menjadi tempat akan digelarnya doa bersama malam nanti. Tak jauh dari ruangan tersebut, petugas dari PLN terlihat mengecek sumber instalasi listrik di kantor ini.

Satu atau dua petugas KPPS masih datang ke kantor ini untuk berkoordinasi. Sering kali mereka salah alamat karena yang sebenarnya mereka tuju adalah kantor KPU Kota Pangkalpinang.

"Kalau kurang tidur, ya kurang. Kadang-kadang tidur, tapi tidak nyenyak, kami mikirin logistik," ucap Davitri ditemui bangkapos.com 

Davitri memang mengaku sempat tak bisa tidur memikirkan kesiapan logistik.

Surat suara susulan pengganti yang rusak memang baru sampai pada Minggu (14/4/2019) lalu, dan hari itu juga surat suara ini diminta langsung disortir dan dilipat. Hingga tengah malam, ia dan jajarannya berkeliling kantor KPU Kabupaten Kota untuk memastikan semuanya siap.

Davitri mengatakan pihaknya harus benar-benar memastikan semua surat suara segera disortir,dilipat, dan siap didistribusikan.

"Alhamdulillah, kawan-kawan di kabupaten kota, meski harus sampai pagi, soal ini bisa ditangani," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved