Berita Sungailiat

Lapas Bukit Semut Sungailiat Perketat Penjagaan Saat Warga Binaan Mencoblos Besok

Lapas Bukit Semut Sungailiat meminta bantuan pengamanan kepada kepolisian saat pencoblosan, Selasa (17/4/2019), besok.

Lapas Bukit Semut Sungailiat Perketat Penjagaan Saat Warga Binaan Mencoblos Besok
bangkapos/Riki Pratama
TPS yang akan digunakan warga binaan Lapas Bukit Semut Sungailiat untuk mencoblos dalam Pemilu serentak, pada Rabu (17/4/2019) besok. 

BANGKAPOS.COM--Lapas Bukit Semut Sungailiat meminta bantuan pengamanan kepada kepolisian saat pencoblosan, Selasa (17/4/2019), besok. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi mengingat banyaknya napi yang akan mencoblos di TPS yang sudah disiapkan.

"Kami juga diback up dari Kepolisian, untuk penjagaan, termasuk petugas yang lagi off juga kita minta bantu masuk, tambah personil kita, karena ini berbeda dari hari biasanya, pengamanan akan ditingkatkan, karena melihat warga binaan ini yang antusias, namanya pesta demokrasi, lima tahun sekali, lebih lagi ini ada pemilihan Presiden," ungkap Pelaksana Harian Kalapas Bukit Semut, Fakhri, kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Dalam pelaksanaan pemilihan nanti, pihak Lapas memastikan tidak akan mempengaruhi warga lapas, mereka di bebaskan untuk memilih siapapun calon yang dia anggap mampu memimpin kedepannya.

"Kita tetap melakukan koordinasi terkait mata pilih, memang ada yang keluar sebelum pencoblosan, namun kita tetap menggunakan data yang ada, kita berlakukan seperti TPS pada umunya bedanya ini TPS khusus di lapas tidak ada diskriminasi atau mempengaruhi, untuk mencoblos itu silakan pilihan masing masing, bebas memilih apa yang mereka kehendaki,"ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan pencoblosan di lapas nantinya berjalan dengan aman, lancar dan tentunya menghasilkan pemimpin yang bersih dan memperhatikan warga binaan lapas Bukit Semut.

(Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved