Berita Pangkalpinang

Listrik Pulau Bangka Padam, Begini Penjelasan Manajemen PLN

Petugas PLN UIW Bangka Belitung segera melakukan recovery gangguan listrik yang mengakibatkan padam di sistem kelistrikan Pulau Bangka

Listrik Pulau Bangka Padam, Begini Penjelasan Manajemen PLN
bangkapos/edwardi
Tiang listrik PLN. 

BANGKAPOS.COM  -- Listrik PLN padam terjadi di Pulau Bangka pukul 21. 30 WIB, Senin (15/04/2019) malam hingga menjelang pukul 23.30 WIB sekitar dua jam. 

Pandhu Kusumawardana, Assistant Manager Kominikasi PLN UIW Bangka Belitung mengatakan petugas PLN UIW Bangka Belitung segera melakukan recovery gangguan listrik yang mengakibatkan padam di sistem kelistrikan Pulau Bangka pada pukul 21.30 WIB.

"Saat ini petugas sedang menelusuri penyebab padam dan melakukan penormalan secara bertahap. Prediksi normal sekitar 2-3 jam mendatang," kata Pandhu, Selasa (16/04/2019).

Diungkapkannya, neskipun begitu, suplai listrik di KPU tetap menyala setelah dialihkan menggunakan genset yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Kami sudah mengantisipati hal-hal yang bersifat force major seperti ini dengan menyiapkan genset di masing-masing KPU beserta dengan petugas siaga," tegasnya.

Diungkapkannya, untuk mempermudah masyarakat dan mempercepat layanan, apabila terjadi padam listrik maka segera hubungi layanan 24 jam PLN Contact Center (0717) 123, twitter @pln_123, facebook PLN 123, atau website www.pln.co.id.

Pandhu menegaskan PLN siap menyukseskan gelaran pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang.

"PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) mengerahkan 386 petugas siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik, utamanya di tempat-tempat vital terkait pemilu," ujarnya.

Dilanjutkannya, masa siaga ditetapkan sejak masa kampanye hingga rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Titik-titik penting pelaksanaan kegiatan pemilu akan mendapat pasokan prioritas jaringan PLN yang di back up (disokong) dengan genset.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved