Berita Pangkalpinang

Penyelesaian Perkara Sengketa Informasi, Komisi Informasi Babel Sinergi Dengan PN Pangkalpinang

Tim Komisi Informasi Provinsi Babel, Selasa (16/4/2019) kembali melakukan kegiatan serupa yakni melakukan kunjungan ke PN Kota Pangkalpinang

Penyelesaian Perkara Sengketa Informasi, Komisi Informasi Babel Sinergi Dengan PN Pangkalpinang
Bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Ketua Komisi Informasi Prov Bangka Belitung, Eko Tejo Martianto 

BANGKAPOS.COM-- Setelah sebelumnya berkunjung ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kali ini Tim Komisi Informasi Provinsi Babel, Selasa (16/4/2019) kembali melakukan kegiatan serupa yakni melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang Kelas IB.

Ketua Komisi Informasi provinsi Babel, Eko Tejo Martianto  mengatakan, kegiatan kunjungan yang dilakukan bersama tim ke pengadilan setempat untuk silahturahmi.

Selain itu ruang lingkup kegiatan lembaga Komisi Informasi provinsi Babel ada keterkaitan dengan lembaga/institusi lainnya.

"Hal itu dikarenakan setiap informasi atau sengketa informasi publik meski telah ditetapkan dalam putusan tetap namun sifatnya tidak mengikat, sehingga kaitannya perkara sengketa informasi publik ini tak menutup kemungkinan banding oleh si pemohon dan itu nantinya perkara ini bisa naik ke lembaga Pengadilan Negeri," kata Eko Tejo ditemui bangkapos.com di gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, kunjungan ke pengadilan setempat dilakukan bersama komisioner komisi  informasi lainnya termasuk Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Babel, Ita Rosita turut hadir untuk bersinergi sekaligus bertujuan melakukan koordinasi dengan lembaga lainnya.

"Kita (Komisi Informasi Babel -- red) butuh sinergisitas dan koordinasi dengan lembaga lainnya karena upaya penyelesaian sengketa informasi tak sebatas dilakukan oleh pihak kita saja," terangnya.

Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, I Wayan Wiguna SH MH melalui Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Hotma EP Sipahutar SH MH membenarkan kedatangan tim Komisi Informasi provinsi Babel, Selasa (16/4/2019).

"Tim Komisi Informasi Provinsi Bangka Belitung berkunjung ke sini (Pengadilan Negeri Pangkalpinang -- red) dalam rangka silahturahmi sekaligus berniat bersinergi," kata Hotma. (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved