Pemilu 2019

Wagub Babel Pakai Form A 5 Hanya Bisa Coblos Presiden: Rugi Saya Sebenarnya

Wakil Gubernur Kepulauan, Abdul Fatah hanya bisa gunakan hak suaranya untuk memilih presiden saja.

Wagub Babel Pakai Form A 5 Hanya Bisa Coblos Presiden: Rugi Saya Sebenarnya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM  - Wakil Gubernur Kepulauan, Abdul Fatah hanya bisa gunakan hak suaranya untuk memilih presiden saja. 

Hal ini lantaran, Fatah yang sebelumnya terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 014 Karang Mulya, kota Tangerang, Provinsi Banten.

Fatah menyebutkan, dirinya telah mengurus formulir A5 dan besok akan menggunakan hak suaranya di TPS 2 Gantung, Belitung Timur.

"Saya terdaftarnya di Tangerang masuk DPT sana, karena memang dulu KTP nya sana. Jadi kemarin saya sudah ngurus untuk dapat formulir A5 dan sudah lapor nanti memilih di TPS 2 Gantung," kata Fatah, Selasa (16/4/2019).

Dikatakannya, dirinya sangat rugi lantaran hanya bisa memilih presiden, namun Ia tidak bisa menggunakan hak suaranya di Tangerang karena memang harus melalukan pemantauan TPS di Belitung dan Belitung Timur. 

"Rugi saya sebenarnya karena hanya bisa memilih presiden, sebenarnya kita berkepentingan juga untuk memilih DPR. Tapi kalau saya balik ke sana saya enggak bisa mantau-mantau TPS di Belitung dan Beltim," katanya.

Sebetulnya, menurut Fatah dirinya sudah memiliki KTP Babel sejak beberapa tahun belakangan. Namun, namanya masih tercantum dalam DPT Tangerang, sehingga mau tidak mau dirinya harus mengurus formulir A5. 

"Saya sempat beberapa kali pindah KTP karena urusan pekerjaan, tapi sekarang sudah bisa punya A5 dan sesuai jadwal besok saya akan nyoblos sekitar jam 12 lebih," katanya.

Menurutnya, hanya Ia dan istri yang akan menggunakan hak suara di Babel. Sedangkan anak-anak mereka akan menggunakan hak suara di kediamannya masing-masing.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved