Berita Pangkalpinang

Warga Mulai Persiapkan TPS untuk Pemilu Besok

Hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan semakin terasa H-1 pencoblosan, mulai dari distribusi logistik pemilu

Warga Mulai Persiapkan TPS untuk Pemilu Besok
(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)
Suasana persiapan TPS oleh warga sekitar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan semakin terasa H-1 pencoblosan, mulai dari distribusi logistik pemilu, pengamanan yang semakin ketat, dan yang tak kalah penting adalah kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bangka Pos memantau sudah mulai terlihat kesibukan warga yang saling bergotong royong, untuk mempersiapkan TPS masing-masing menjadi tempat yang nyaman bagi para pemilih yang besok akan menggunakan hak suara mereka.

Seperti di TPS di kelurahan Semabung Baru, terlihat warga bergotong royong mengatur posisi tenda dan mencabuti rumput liar, serta membersihkan lokasi TPS, sehingga nyaman digunakan oleh warga esok hari.

Hal serupa pun terlihat di TPS 4 Kelurahan Semabung Baru, terlihat kekompakan warga menyulap tempat yang sehari-hari berfungsi sebagai posyandu ini menjadi lokasi TPS.

Terlihat warga tengah memasang terpal sebagai tambahan atap untuk melindungi para pemilih dari hujan dan terik matahari.

Ketua TPS 4 Danial, mengatakan jika setiap pemilu posyandu ini memang menjadi pilihan untuk digunakan sebagai TPS, dan Danial juga menambahkan jika jumlah peserta Daftar Pemilih Tetap yang akan mencoblos di sini sebanyak 290 warga.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved