Pemilu 2019

Bawaslu Kabupaten Bangka Temukan Banyak Surat Suara Kurang di Beberapa TPS, Pemilih Tak Terakomodir

Bawaslu Kabupaten Bangka berkomentar terkait banyaknya warga yang tidak bisa terakomodir untuk mencoblos di TPS

Bawaslu Kabupaten Bangka Temukan Banyak Surat Suara Kurang di Beberapa TPS, Pemilih Tak Terakomodir
Bangka Pos/Riki
Ketua Bawaslu Bangka, Corry 

BANGKAPOS.COM -- Bawaslu Kabupaten Bangka berkomentar terkait banyaknya warga yang tidak bisa terakomodir untuk mencoblos di TPS karena kekurangan surat suara yang terjadi di beberapa TPS di Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry menjelaskn berdasarkan pantauan mereka ada beberapa TPS, ketika pemilih datang namun tidak bisa memilih karena ke tersedian surat suara yang kurang.

"Kami mendapatkan temuan itu, yang jelas benar adanya banyak surat suara DPTnya tidak sesuai, ada kekurangan disitu, ternyata sejalan dengan jumlah pemilih yang membludak menggunakan e KTP tidak bisa memilih, ini menjadi sorotan. Coba kami komunikasikan berkodinasi dengan KPU untuk bisa mengakomodir itu,"jelas Ketua Bawaslu, Corry kepada wartawan, Rabu (17/4/2019).

Corry juga mengatakan dirinya ada turun kelapangan dan menemukan kasus yang sama, banyak pemilih yang ingin mencoblos menggunakan e-KTP tetapi tidak bisa mencoblos karena kehabisan jumlah surat suara.

"Ada masyarakat menggunakan e KTP tetapi tidak diakomodir kurang lebih begitu bahasanya, yang muncul seperti itu, saya juga ada turun ke lapangan di TPS 19 dan 25 Sri Menanti,"ujarnya

Namun untuk persoalan kekurangan tersebut, pihaknya belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebabnya.

"Saya belum dapat keterangan apa penyebab kekurangan itu, bahwa ada di TPS yang kekurangan 40 ,20 surat suara ini menurut kami perlu antisipasi dari awal, dan bisa di antisipasi, apa penyebnya itu, setahu pemantauan kami membenarkan memang ada kekurangan surat suara, seharusnya mereka KPU cepat mengambil tindakan, terkait ini,"ungkapnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)
 

-- 

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved