Pemilu 2019

Pasien RSUD Sungailiat Nyoblos Pukul 12.00 WIB

Para pasien yang sedang menjalani rawat inap di RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka baru bisa menyoblos jam 12.00 WIB

Pasien RSUD Sungailiat Nyoblos Pukul 12.00 WIB
Bangkapos.com/Edwardi
Suasana pencoblosan di TPS 14 Kelurahan Parit Padang Sungailiat di halaman parkir RSUD Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM-- Para pasien yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka baru bisa menyoblos atau memberikan hak suaranya pada pukul 12.00 WIB.

Hal ini dikatakan Heri, Ketua KPPS 14 Kelurahan Parit Padang kepada Bangkapos.com, Rabu (17/04/2019) di sela-sela menjalankan tugasnya.

"Kita dari pagi sampai pukul 12.00 WIB ini masih melayani para pemilih yang sudah terdaftar di DPT, nanti setelah pukul 12.00 WIB baru petugas KPPS bersama para saksi, petugas linmas dan kepolisian mendatangi para pasien yang dirawat inap di RSUD Sungailiat," kata Heri.

Ditambahkannya, sampai saat ini petugas KPPS belum mengetahui ada berapa pasien yang berhak memberikan suaranya

"Nanti kita akan periksa formulir C6 nya bila memang bisa mencoblos di TPS ini baru kita persilahkan menyoblos. Tapi bila C6 nya beda atau bukan untuk TPS ini maka kita tanyakan ada tidak formulir A5 nya, bila ada kita persilahkan menyoblos," jelasnya.

Ditambahkannya, bila pasien menggunakan e-KTP bisa menyoblos asalkan alamat dalam e-KTP sesuai untuk menyoblos di TPS ini. Namun bila alamatnya tidak sesuai dengan TPS ini maka tidak diperbolehkan menyoblos.

"Kami tidak sampai mendata jumlah pasien, kami hanya langsung mendatangi pasien yang ada saja dan menanyakan yang mau menyoblos asalkan persyaratannya ada," ujar Heri.

Diungkapkannya, dari DPT terdata ada 294 warga yang terdaftar menyoblos di TPS 14 Kelurahan Parit Padang, namun ada 3 warga yang tidak diberikan surat suaranya karena sedang menjalani hukuman di lapas. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved