Pemilu 2019

Petugas TPS 005 Pakai Baju Adat Daerah Bangka Belitung.

Beragam cara dilakukan oleh semua komponen masyarakat, agar pemilu tahun ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia

Petugas TPS 005 Pakai Baju Adat Daerah Bangka Belitung.
Bangkapos.com/Rizki
Petugas di TPS 005, yang berlokasi di Jl Moeslimin Manab Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari ini 17 April 2019 adalah hari dimana seluruh masyarakat Indonesia merayakan pesta demokrasi lima tahunan, atau yang lebih dikenal dengan Pemilihan Umum (Pemilu).

Beragam cara dilakukan oleh semua komponen masyarakat, agar pemilu tahun ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari sosialisasi yang dilakukan secara bertahap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hingga membuat konsep unik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti yang dilakukan oleh petugas di TPS 005, yang berlokasi di Jl Moeslimin Manab Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, kota Pangkalpinang.

Warna dominan ungu terlihat cukup mencolok siapapu yang melintasi TPS ini, dan tidak sampai situ saja, seluruh petugas TPS disini memakai baju adat kurung, baju adat daerah Bangka Belitung.

Menurut pantauan Bangka Pos cara ini terlihat cukup efektif menarik warga untuk datang mencoblos, terlihat dari antrian warga yang ramai datang untuk mencoblos.

Dari data yang terlihat di TPS ini ada 264 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdiri dari 118 laki-laki dan 146 perempuan. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved