Pemilu 2019

Usai Tinjau TPS Erzaldi Sebut Bumbu-bumbu Proses Pemilu Bikin Partisipasi Meningkat

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau lima Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Usai Tinjau TPS Erzaldi Sebut Bumbu-bumbu Proses Pemilu Bikin Partisipasi Meningkat
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Forkompinda saat meninjau di TPS 01 Air Mesu, Rabu (17/4/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bangka, Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang, Rabu (17/4/2019).

Adapun TPS yang ditinjau ialah TPS 9 Bacang, TPS 7 Selindung Baru, TPS 5 Kace Timur, TPS 5 keluarahan Dul dan TPS 1 Air Mesu Timur.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan dari hasil pemantauan ini pelaksanaan pemilu di Babel terbilang lancar dan terkendali.

Satu hal yang membuat Erzaldi bangga ialah partisipasi masyarakat yang datang ke TPS cukup tinggi. Bahkan di TPS 1 Air Mesu hingga 13.30 proses pencoblosan masih berlangsung.

"Selama yang kita kunjungi bersama Forkompinda semuanya berjalan lancar, yang kita pantau tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali," kata Erzaldi kepada bangkapos.com usai kunjungan.

Erzaldi menyebutkan, pantauan pihaknya seperti di TPS 5 kelurahan Dul partisipasi masyarakat mencapai 90 persen.

"Artinya sosialisasi KPU dan penyelenggara sangat baik, antusias masyarakat juga tinggi. Seperti di TPS 01 Air Mesu, jumlah DPT terdaftar 291 sekarang masih dalam proses mencoblos urutan sudah 80 persen, dan sekarang sudah 13.30 proses pencoblosan masih berlangsung," ungkap Erzaldi.

Ia menyebutkan, tingginya partisipasi masyarakat tak lepas dari peran sosialisasi yang dilaksanakan penyelenggara pemilu.

"Partisipasi masyarakat tinggi yang pasti sosialisasi dari KPU, semakin beritme proses pilkada ada bumbu debat, ada bumbu ribut-ribut tapi positif, itu menambah partisipasi masyarakat juga. Kalau enggak ada bumbu, namanya juga pesta tapi kalau enggak da ramai-ramai tapi tertib," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved