Pemilu 2019

VIDEO : Nurhayati Protes Tak Terima Surat Undangan Nyoblos di TPS 9 Parit Padang Sungailiat

Padahal di surat undangan atau formulir C6 tertera waktu dibuka atau dimulai TPS pada pukul 07.00 WIB, sedangkan di TPS 9 ini hingga pukul 09.00 WIB

BANGKAPOS.COM - Nurhayati, warga RT 08 Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat dan sejumlah ibu-ibu lainnya mengeluhkan lambatnya petugas KPPS di TPS 9 Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka memulai waktu pencoblosan

Padahal di surat undangan atau formulir C6 tertera waktu dibuka atau dimulai TPS pada pukul 07.00 WIB, sedangkan di TPS 9 ini hingga pukul 09.00 WIB baru dimulai pendaftaran peserta

"Bagaimana ini pak sudah pukul 08.30 WIB belum dimulai juga padahal di surat undangannya tertera pukul 07.00 WIB. Ini kita lihat petugas KPPS nya masih menghitung surat suara. Kami ini sengaja mau datang pagi untuk mencoblos di awal agar bisa ke pasar dan memasak," kata seorang ibu berbaju kuning

Sementara itu Nurhayati, peserta lainnya tampak mendatangi petugas KPPS untuk menanyakan surat undangan atau formulir C6 yang belum diterimanya.

"Saya dan suami terdaftar di DPT namun kami tidak menerima C6, katanya bisa mencoblos tapi nanti menunggu pukul 12.00 WIB. Saya tidak terima karena saya harus berangkat bekerja di Pangkalpinang," kata Nurhayati.

Menanggapi hal ini Ketua KPPS TPS 9 Kelurahan Parit Padang mengatakan surat undangan atau formulir C6 Nurhayati dan suaminya sudah dikembalikan ke KPU, karena petugas KPPS tidak menemukan alamat rumahnya.

"Sesuai aturan bila formulir C6 tidak ditemukan alamat rumahnya maka hingga batas akhir waktu yang ditentukan akan dikembalikan ke KPU," katanya.

Ditegaskannya, Nurhayati dan pemilih lain yang tidak menerima C6 tetap bisa mencoblos, namun petugas masih menunggu dan menanyakan ke PPS atau KPU apakah mereka ini bisa mencoblos di waktu pagi ataukah menunggu pukul 12.00 WIB.

"Kami minta ibu Nurhayati bersabar menunggu konfirmasi kedatangan petugas PPS dan KPU Bangka," tukasnya.

Sementara itu Eka, Ketua PPS Kelurahan Parit Padang saat dikonfirmasi mengatakan Nurhayati dan warga lainnya yang terdaftar di DPT tetap bisa mencoblos di waktu pagi atau antara pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Warga yang terdaftar di DPT meskipun tidak ada C6 tetap bisa mencoblos di waktu normal, tidak usah menunggu pukul 12.00 WIB," tegasnya.

Diakuinya, sebenarnya para petugas KPPS ini sudah diberikan bimtek namun entah mengapa petugas KPPS TPS 9 ini belum mengerti juga.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved