Advetorial

Honda Babel Edukasi #Cari_Aman Demi Kecerdasan Anak Bangsa

Honda Main Dealer PT Asia Surya Perkasa kembali menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk para siswa-siswi sekolah

Honda Babel Edukasi #Cari_Aman Demi Kecerdasan Anak Bangsa
Ist/Honda
Kegitan Edukasi Keselamatan Berkendara yang digelar Honda Main Dealer PT Asia Surya Perkasa di SMPN 1 Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (18/4/2018). 

BANGKAPOS.COM-- Honda Main Dealer PT Asia Surya Perkasa kembali menggelar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk para siswa-siswi sekolah

Kegiatan ini digelar di SMPN 1 Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis (18/4/2018).

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah lewat sambutan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh guru perwakilan sekolah,  menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk pengetahuan para siswa-siswi SMPN 1 Sungailiat.

Walaupun tidak semua siswa sudah bisa menggunakan sepeda motor, namun pembekalan materi keselemaran berkendara memang perlu diperkenalkan sedini mungkin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu pembekalan materi keselamatan berkendara oleh kakak instruktur.

Dijelaskan oleh Rahardi selaku instruktur ada tiga faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan yang pertama Faktor manusia seperti kesalahan dalam pengoperasian kendaraan, kurangnya pengalaman pengendara dan faktor lainnya.

Kedua faktor kendaraan, seperti motor yang tidak diservis dan penggantian sparepart secara teratur, ban gundul, rantai kendor dsb dan yang ketiga faktor lingkungan, seperti adanya spanduk atau baliho yang bisa mengalihkan fokus saat berkendara.

Selain itu juga dijelaskan pula mengenai atribut penunjang keselamatan berkendara meliputi penggunaan helm, baju/jaket lengan panjang, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu agar seluruh bagian tubuh dapat terlindungi dari cidera fatal jika terjadi kecelakaan.

Dijelaskan pula untuk atribut kendaraan dilengkapi, seperti spion, lampu yang menyala dengan baik, dan jangan lupa selalu melengkapi surat-surat seperti sim dan STNK.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskan oleh kakak instruktur bahwa tujuan pembelajaran aman berkendara ini agar para pelajar bisa mengimplementasikan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman berkendara. Sesuai dengan tema Honda #Cari_aman demi Kecerdasan Anak Bangsa.

Artinya Honda ingin agar para generasi oenerus bangsa ini jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalulintas, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved