Berita Pangkalpinang

Sekda Babel Sidak Ruang Sekretariat Saat Harpitnas, Pegawai Mangkir Kerja Terancam Sanksi

Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi melakukan inspeksi dadakan (sidak) kehadiran pegawai Sekretariat Daerah Babel.

Sekda Babel Sidak Ruang Sekretariat Saat Harpitnas, Pegawai Mangkir Kerja Terancam Sanksi
Bangkapos.com/Dede Qurniawan
Sekda Babel Yan Megawandi 

BANGKAPOS.COM--  Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi melakukan inspeksi dadakan (sidak) kehadiran pegawai Sekretariat Daerah Babel, Kamis (18/4/2019) pagi tadi.

Sidak dilakukan karena hari ini adalah "harpitnas" libur Pemilu 2019 kemarin dan libur Wafat Isa Almasih pada Jumat (19/4/2019) besok.

Hasilnya, kehadiran pegawai Setda Babel dilaporkan baik. Hanya saja masih ditemukan pegawai yang mangkir dan mereka terancam diberikan Surat Peringatan (SP).
"Angkanya sekitar 98 persen. Berarti ada  dua setengah sampai tiga persen saja yang tidak masuk tanpa keterangan. Kami sudah minta atasan langsungnya untuk segera menegur dan meng-SP-kan yang bersangkutan," kata Yan di Kantor Gubernur Babel, Kamis (18/4/2019).

Yan juga mengatakan, beberapa pegawai Setda Babel juga dilaporkan ada yang tidak hadir karena bertugas sebagai KPPS pada Pemilu 2019. "Ada yang sampai subuh tadi masih bertugas sebagai KPPS. Kami berterima kasih dan kami apresiasi, dan wajar mereka tidak masuk hari ini karena bekerja sebagai KPPS seharian penuh kemarin," ujar Yan.

Yan mengatakan sidak serupa dilakukan oleh tim di kabupaten kota di Babel. Tim turun hingga ke UPT-UPT Pemprov Babel. "Kami ingin uji petik kehadiran teman-teman di seluruh satuan perangkat daerah karena ini hari kejepit nasional, kami cek kedisipilan supaya kita merasa masih tetap sama-sama bekerja," tutur dia. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved