Berita Sungailiat

Mulkan Harap Adat Nujuh Jerami Mampu Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menghadiri kegiatan Adat Nujuh Jerami yang dilaksanakan di Desa Gunung Muda

Mulkan Harap Adat Nujuh Jerami Mampu Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara
ist/Kominfo Pemkab Bangka
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menghadiri kegiatan Adat Nujuh Jerami yang dilaksanakan di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Sabtu (20/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menghadiri kegiatan Adat Nujuh Jerami yang dilaksanakan di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, pada Sabtu (20/4/2019).

Dalam kesempatan itu, orang nomer satu di Kabupaten Bangka ini meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka agar dapat mempertahankan nilai Kebudayaan Daerah serta melakukan inovasi yang diimplementasikan sesuai dengan potensi masing-masing wilayah.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengharapkan agar masyarakat kita di Kabupaten Bangka khususnya masyarakat Desa Gunung Muda ini dapat menjaga kebudayaan, yang telah ada serta mengembangkannya sesuai dengan potensi Daerah sehingga diharapkan mampu menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka," jelas Bupati, Mulkan pada, Sabtu (20/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengharapkan agar semua pihak bersinergi untuk saling bahu membahu dalam upaya memajukan Pariwisata Kabupaten Bangka yang dikemas di dalam Kebudayaan Daerah.

"Mari kita bersama-sama memajukan Pariwisata kita salah satunya menarik perhatian calon wisatawan dengan ragam Kebudayaan yang kita miliki," harapnya.

Ia menambahkan Pemkab Bangka memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya tradisi adat masyarakat Kabupaten Bangka tersebut.

"Kegiatan seperti ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama) 

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved