Berita Sungailiat

Banyak Anjing Liar, Pengunjung Pantai Matras Risau

Pengunjung mengeluhkan tingkah anjing liar yang sering memakan dan menghamburkan makanan sisa pengunjung dilokasi wisata pantai.

Banyak Anjing Liar, Pengunjung Pantai Matras Risau
Bangka Pos/Riki Pratama
Anjing liar yang banyak berkeliaran di Pantai Matras Dikeluhkan warga, foto diambil Minggu (21/4/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Kebersihan suatu tempat wisata menjadi idaman setiap pengunjung di suatu daerah.

Bukan hanya kebersihan lingkungan, namun ada hal lain yang bisa menggangu kenyamanan pengunjung seperti keberadaan anjing liar yang banyak berada di lingkungan tempat wisata.

Seperti kondisi lingkungan pantai Matras, yang berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, menjadi sorotan pengunjung yang datang. Pasalnya di pantai ini banyak terlihat anjing liar berkeliaran, dianggap mengganggu kenyaman pengunjung.

Pengunjung mengeluhkan tingkah anjing liar yang sering memakan dan menghamburkan makanan sisa pengunjung dilokasi wisata pantai.

Seperti dikatakan Rita pengunjung Pantai Matras, ia mengatakan banyak melihat anjing liar lalu lalang dihadapanya, sehingga membuat ia geli terkait keberadaan anjing tersebut.

"Anjingnya banyak, seharusnya bisa di bersihkan, karena banyak pengunjung takut juga geli melihat keberadaan anjing tersebut, bila lingkungan pantai bersih, pengunjung juga akan merasa nyaman, tetapi melihat anjing berkeliaran kita menjadi risau,"ungkap, Rita kepada bangkapos.com, Minggu (21/4/2019).

Ia berharap pengelola pantai atau pemerintah daerah harus bisa mengatur kebersihan dan keberadaan anjing liar, agar pantai yang menjadi andalan warga Bangka ini bisa menjadi tempat yang nyaman tanpa ada anjing liar.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved