Berita Pangkalpinang

Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriyah, harga bahan pokok masih stabil dan stok nya masih mencukupi di sejumlah pasar.

Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok Masih Stabil
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala bidang perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Eka Subekhi. 

BANGKAPOS.COM-- Memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriyah, harga bahan pokok masih stabil dan stok nya masih mencukupi di sejumlah pasar.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Eka Subekhi, mengatakan, stok bahan pokok masih mencukupi sebulan kedepan. Seperti stok beras sebulan 1240 ton, gula pasir 653 ton, terigu 571,5 ton dan telur ayam mencapai 9 ton.

Menurut Eka, pasokan bahan kebutuhan pokok yang diperoleh dari distibutor ini selalu kontinyu hingga akhir bulan dan biasanya langsung diisi jika stok sudah hampir habis.

"Stok tidak mutus, jadi kalau sebanyak itu sudah habis sebelum akhir bulan, distibutor isi lagi. Selalu kontinyu." ujar Eka, Minggu (21/4/2019).

Dia menyebut, pihaknya kerap melakukan monitoring ke sejumlah pasar seperti pasar pagi, induk, irian, rumput hingga pasar parit lalang, dan harga rata-rata kebutuhan pokok untuk saat ini masih stabil.

Hanya saja ada kenaikan harga untuk daging ayam broiler, bawang putih dan cabe merah, lantaran momen ruwahan sehingga permintaan kebutuhan tersebut lebih diminati.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved