Gosip Selebritis

Sebelum Tidur Artika Sari Devi dan Baim Lakukan Ini untuk Pererat Kedekatan Bersama Anak

Pasangan Artika Sari Devi dan penyanyi Baim punya cara sendiri untuk bonding (merekatkan) dengan kedua putri mereka, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana

Sebelum Tidur Artika Sari Devi dan Baim Lakukan Ini untuk Pererat Kedekatan Bersama Anak
Annisa Dienfitri Awalia/Grid.ID
Artika Sari Devi dan anaknya ketika ditemui Grid.ID di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pasangan selebritis Artika Sari Devi dan Baim punya cara sendiri untuk bonding (merekatkan) dengan kedua putri mereka, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

Selain rutin melakukan kegiatan di luar ruang ketika hari libur, Artika Sari Devi dan Baim juga memiliki kegiatan rutin bersama Ebie dan Zoey yang dilakukan sebelum tidur.

Rutinitas yang dilakukan sebelum tidur itu diyakini Artika Sari Devi akan semakin mempererat ikatan antara orang tua dengan anaknya.

"Agenda kita sebelum tidur harus sama, saya sama mas Baim nemenin mereka sama-sama baca buku dongeng pengantar tidur," kata Artika ketika ditemui Grid.ID di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

"Kalo enggak, masing-masing giliran untuk nyanyiin, ada lullaby. Kalo gak kakaknya, adeknya gantian, baru langsung ditutup sama doa," sambungnya.

Tak hanya itu, Artika juga mengajarkan kedua putrinya untuk terbuka dalam mengeluarkan pendapat.

Bahkan tak jarang Artika meminta masukan dan kritik dari kedua putrinya itu.

//

"Saya tanya pendapat mereka, mereka sangat jujur untuk kasih tahu ‘mama belakangan ini sibuk banget’, itu saya tahu dari mereka. Saya minta mereka menilai saya sejujurnya. Dari situ saya bilang 'oh maaf ya'," lanjutnya lagi.

Artika menyebut bahwa komunikasi yang terjalin dengan baik juga dapat meningkatkan bonding orang tua dengan anak.

"Selain juga sentuhan, belaian, pelukan, seberapa sering kita memberikan belaian, usapan, sentuhan, menurut saya itu bukan hal yang sangat tidak berarti."

"Justru hal-hal kecil kayak mandiin dia, kasih lotion, afeksinya yang akan dia inget terus nanti ketika dia udah gede," ujarnya.

Menurut mantan Puteri Indonesia 2004 ini, bonding yang kuat antara orang tua dengan anak akan membuat seorang anak memiliki rasa percaya diri di masa depan.

"Dari bonding yang kuat ini nanti dia akan tumbuh jadi anak yang percaya diri, merasa dicintai sama orang tuanya, merasa berharga, itu yang paling penting," pungkas Artika. (*)

Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved