Pemilu 2019

Bawaslu Bateng Belum Temukan Kecurangan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum Bangka Tengah, Robianto menyampaikan proses pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Tengah aman.

Bawaslu Bateng Belum Temukan Kecurangan dalam Pelaksanaan Pemilu 2019
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Robianto menyampaikan proses pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Tengah bisa dibilang tanpa ada permasalahan yang berarti.

Robianto menyampaikan hal tersebut ketika ditemui bangkapos.com di ruang kerjanya di Sekretariat Bawaslu Bangka Tengah, Selasa (23/4/2019).

Menurut Robianto, prosedur yang telah dilakukan oleh pihaknya mulai dari pengawasan ketika surat suara datang, pengawasan pada hari pencoblosan hingga pengawasan pleno yang masih berlangsung hari ini sudah sesuai dengan prosedur bawaslu.

"Sejauh ini kami juga belum menemukan kecurang-kecurangan yang mengganggu secara massif meskipun ada sedikit pergeseran-pergeseran namun dapat diselesaikan," katar Robianto.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk dapat bersabar menunggu hasil resmi dari KPU dan jangan termakan isu-isu yang bisa menyebabkan gesekan-gesekan dilapisan masyarakat.

Robianto juga berterimakasih kepada Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang yang telah menginisiasi Deklarasi Damai Pasca Pemilu di Mapolres Bangka Tengah Senin kemarin, (22/4/2019).

"Intinya deklarasi itu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sabar menunggu hasil pemilu secara resmi dan tidak termakan dengan hoax ataupun isu-isu miring," tegas Robianto. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved