Berita Pangkalpinang

Dirjen PTKN Kemendag dan Wagub Babel Pantau Harga Bahan Pokok di Dua Pasar Pangkalpinang 

Dalam kunjungan ke dua pasar yang berlangsung sekitar 90 menit itu, mereka berbincang dengan pedagang dan agen

Dirjen PTKN Kemendag dan Wagub Babel Pantau Harga Bahan Pokok di Dua Pasar Pangkalpinang 
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Dirjen Perlindungan Konsumen dn Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono bersama Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok (bapok), di Pasar Pagi Pangkalpinang, Selasa (23/4/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono bersama Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok di Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Selasa (23/4/2019).

Dalam kunjungan ke dua pasar yang berlangsung sekitar 90 menit itu, mereka berbincang dengan pedagang dan agen terkait lonjakan harga beberapa komoditi seperti daging ayam, bawang merah, bawang putih.

"Dalam rangka pemantauan harga kita bersama satgas lainnya memantau di Babel, ada kenaikan, tapi ini relatif nanti akan kita rapatkan siang ini dan di bahas di rakor," katanya usai mengunjungi Pasar Pembangunan Pangkalpinang.

Dalam pantauan pihaknya, sejumlah komoditi seperti ayam untuk ayam bersih berkisar antara Rp 40-45 ribu/kg, sedangkan ayam bulat berkisar antara Rp 37-40/kg.

"Kami ngambilnya juga sudah Rp 33 ribu pak, biasanya ngambil cuma Rp 22-25 ribu/kg, makanya jual bulat Rp 37 ribu/kg, kalau bersihnya Rp 42 ribu/kg. Ngambilnya juga dibatasi pak, enggak tau apa penyebabnya pak," keluh Nani pedagang ayam di Pasar Pagi saat disambangi rombongan.

Ia mengatakan dengan harga yang merangkak naik pembeli pun berkurang. Harga Ayam yang tinggi ini sudah berlangsung sekitar sepekan ini.

"Ada orang beli cuma dak banyak, makanya kami minta yang penjual di luar tu masuk ke dalam. Ini sudah harga ayam memang tinggi, orang kan jadi males masuk mau belanja kesini, padahal sudah diatur ini pedagang ayam disini," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved