Pemilu 2019

Sempat Menolak, PPK Taman Sari Beri Izin Liputan Rekapitulasi Suara

Menurut Yohanes selaku ketua PPK Taman Sari mengatakan asalannya menolak bangkapos.com untuk diliput karena menunggu hingga proses selesai.

Sempat Menolak, PPK Taman Sari Beri Izin Liputan Rekapitulasi Suara
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana rekapitulasi suara Kecamatan Taman Sari, Selasa (23/4). 

BANGKAPOS.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sempat menolak wartawan bangkapos.com saat hendak meliput kegiatan rekapitulasi di Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Selasa (23/4).

Wartawan bangkapos.com sebelumnya sudah mendapat izin dari Kepala Kecamatan Taman Sari untuk meliput, namun sesampainya di ruang rekapitulasi suara wartawan dilarang untuk meliput atau mengambil foto oleh PPK.

Menurut Yohanes selaku ketua PPK Taman Sari mengatakan asalannya menolak bangkapos.com untuk diliput karena menunggu hingga proses selesai.

"Ini tahap rekapitulasi jadi mohon tunggu hingga selesai baru silahkan ambil foto, kalau sekarang tidak bisa karena masih dalam tahap rekapitulasi suara," ujarnya

Setelah tak diberikan izin meliput, bangkapos.com meminta konfirmasi kepada Davitri selaku Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung.

Setelah dikonfirmasi, tahap rekapitulasi suara di tingkat kecamatan bersifat terbuka.

Mendapatkan izin KPU Provinsi Bangka Belitung, bangkapos.com melakukan konfirmasi lagi terhadap PPK Kecamatan Taman Sari.

Mengetahui telah mengantongi izin dari KPU Provinsi Bangka Belitung, bangkapos.com diberikan izin untuk meliput suasana rekapitulasi suara di kantor Kecamatan Taman Sari.

Kecamatan Taman Sari telah menyelesaikan tahap rekapitulasi terhadap 2 Kelurahan dari 5 Kelurahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Taman Sari.

Dua Kelurahan yang telah selesai tahap rekapitulasi di Kecamatan Taman Sari adalah Kelurahan Batin Tikal dan Kelurahan Rawa Bangun.

Yohanes mengatakan kemungkinan akan rampung dalam 5 hari proses rekapitulasi di Kecamatan Taman Sari.

"1 Kelurahan itu bisa 1 hari lebih, kecuali Kelurahan Kacang pedang itu bisa 2 hari lebih. Untuk sekarang baru selesai 2 kelurahan yaitu Kelurahan Batin Tikal dan Kelurahan Rawa Bangun, sedangkan yang saat ini berjalan itu dari kelurahan Gedung Nasional," ujarnya.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan jam kerja mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00.

"Kalau mulainya pukul 09.00 tapi untuk selesai itu tergantung. Hari pertama itu kami selesai sampai pukul 02.00, kemaren kita sampai pukul 24.00. Untuk sekarang paling sekitar pukul 22.00 karena kasian juga mereka capek tapi ya kalau ada masalah ya terpaksa lanjut lagi jamnya," kata Yohanes saat ditemui di ruangan rekapitulasi suara Kecamatan Taman Sari.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved