Berita Pangkalpinang

BPS Gelar FGD Indeks Demokrasi Indonesia

Acara ini digelar selama dua hari mulai dari tanggal 24-25 April 2019 ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Bangka Belitung Yan Megawandi

BPS Gelar FGD Indeks Demokrasi Indonesia
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Focus Group Discussion (FGD) Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) 

BANGKAPOS.COM  - Badan Pusat Statistik (BPS) Bangka Belitung pada hari Rabu (24/04/2019) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Indeks Demokrasi Indonesia (IDI), yang berlokasi di ballroom Hotel Santika Bangka Belitung.

Acara ini digelar selama dua hari mulai dari tanggal 24-25 April 2019 ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Bangka Belitung Yan Megawandi dan perwakilan dari BPS Pusat RI Krismawati.

Yan mengatakan jika Indeks Demokrasi di Bangka Belitung memiliki catatan baik secara nasional, seperti di tahun 2016 Bangka Belitung menduduki peringkat ke dua terbaik dengan angka 83 persen. Meskipun mengalami penurunan di tahun 2017 ke posisi empat secara nasional, namun masih dalam kategori baik.

Yan menambahkan jika sampai saat ini IDI masih teruji untuk mengukur kualitas demokrasi di Indonesia, dikarenakan IDI mempunyai metodologi yang lebih komprehensif. ia berharap agar dalam kegiatan hari ini akan ada pertukaran pikiran dan ide-ide segar, sehingga bisa dijadikan pegangan untuk menilai demokrasi di Indonesia.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved