Berita Pangkalpinang

Kadikbud Pangkalpinang Lakukan Monev Pelaksanaan USBN di Sejumlah SD/MI

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke sejumlah sekolah dasar/madrasah

Kadikbud Pangkalpinang Lakukan Monev Pelaksanaan USBN di Sejumlah SD/MI
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Eti Fahriaty melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke MIN 1 Pangkalpinang yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari ketiga, Rabu (24/04/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke sejumlah sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI) yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari ketiga, Rabu (24/04/2019).

Diantranya dikunjunginya, MIN 1 Pangkalpinang yang sedang melaksanakan USBN berjalan dengan tertib dan lancar.

Eti Fahriaty memantau langsung di ruang-ruang kelas tempat uijan berlangsung dan berakhir di ruang Sekretariat Panitia Pelaksana USBN didampingi Kepala MIN I Pangkalpinang, Roswita.

Eti mengimbau kepada para guru baik di SD/MI harus selalu menjaga kekompakan dan ikhlas dalam mengajar.

"Guru harus memenuhi jam mengajar atau bertugas sesuai dengan peraturan yang ada guna mendapatkan keberkahan dalam bekerja, sehingga dapat membangun sekolah/madrasah yang hebat," katanya.

Kepala MIN I Pangkalpinang, Roswita menjelaskan, untuk pelaksanaan USBN tingkat SD/MI Tahun pelajaran 2018/2019 ini, MIN 1 Pangkalpinang menggunakan tiga  ruangan.

"Ketiga ruangan ini sudah dilengkapi dan diatur sedemikian rupa sesuai dengan administrasi dan juknis USBN tahun 2019, serta fasilitas yang sangat memadai," jelasnya
.
Dilanjutkannya, dari hari pertama USBN sampai hari ketiga berjalan dengan tertib dan lancar, tidak ada kendala karena semua siswa/siswi MIN 1 Pangkalpinang yang berjumlah 56 orang hadir.

"USBN tahun 2019 ini dilaksanakan dengan pengawasan silang dari berbagai SD/MI di Kota Pangkalpinang," katanya.

Diharapkannya, USBN ini siswa/siswi mendapat hasil yang terbaik, yang terpenting harus tetap berintegritas yang tinggi. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved