Pemilu 2019

KPU Pangkalpinang Sebut Jam Kerja PPK dan KPPS Disesuaikan dengan Kesanggupan Anggota

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dihimbau untuk bekerja sesuai dengan kesanggupan dan tidak memaksakan yang berujung kelelahan.

KPU Pangkalpinang Sebut Jam Kerja PPK dan KPPS Disesuaikan dengan Kesanggupan Anggota
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana tahapan rekapitulasi suara di Kecamatan Taman Sari, Rabu (24/4). 

BANGKAPOS.COM - Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti menghimbau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bekerja sesuai dengan kesanggupan dan tidak memaksakan yang berujung kelelahan.

"Saya tiap malam monitoring untuk kawan-kawan PPK dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengingatkan jika mereka lelah maka berhenti dan lanjutkan besok. Seperti kemarin sanggup jam 23.00 malam ya udah, sanggup jam 24.00 juga yah udah. Jadi tergantung kesanggupan mereka," ujar Penti saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/4).

Untuk pleno tingkat kecamatan dimulai 18 April-4 Mei 2019. Jam kerja dari PPK tak ada aturan khusus karena jam kerja disesuaikan dengan kesanggupan dari setiap anggota menjalankan tahapan rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Sementara itu Penti mengatakan untuk gaji akan diterima secara berjenjang.

"Untuk honor KPPS itu perbulan ketika mereka dilantik, mereka menerima gaji yang berjenjang. Untuk PPK ketua itu sekitar Rp 1,6 juta, lalu anggota Rp 1,5 juta, kemudian kawan-kawan PPS sekitar Rp 800 ribuan dan itu semua dipotong pajak. Untuk KPPS itu sudah, sebelum mereka bekerja dicairkan dan disalurkan. Waktu itu hampir Rp 4,8 miliar lebih dicairkan dan disalurkan," kata Penti.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved