Pemilu 2019

Lelah Kawal Pemilu, Panwas Tempilang Depresi

Seorang Panitia Pengawas Kecamatan Tempilang mengalami depresi akibat beratnya tugas dan tanggungjawab mengawasi proses pemilu.

Lelah Kawal Pemilu, Panwas Tempilang Depresi
Shutterstock
Ilustrasi depresi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Seorang Panitia Pengawas Kecamatan Tempilang mengalami depresi akibat beratnya tugas dan tanggungjawab mengawasi proses pemilu.

Panwas Tempilang atas nama Hendra ini sempat menjalani perawatan medis.

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengatakan Panwas Tempilang atas nama Hendra kondisinya berangsur-angsur membaik. Kondisinya sudah hampir pulih setelah dirawat dan istirahat yang cukup.

“Saat kita kunjungi kondisinya sudah mulai membaik. Memang awalnya sempat sakit dan dikabarkan depresi,” ujar Rio kepada bangkapos.com, Rabu (24/4/2019).

Sakit yang dialami oleh Hendra, Panwascam Tempilang kata Rio hanya karena faktor kelelahan saja. Maklum, tugas sebagai pengawas pemilu mengharuskannya bekerja hampir penuh waktu.

“Kita ucapkan terimakasih atas pengorbanan rekan-rekan kita untuk mengawasi jalannya pemilu,” ujar Rio.

Selain Hendra, Panwascam Tempilang ada juga yang mengalami sakit paska pemilu atas nama Dahrul Asban selaku Pengawas TPS (PTPS) 10 Desa Berang dan Sartika, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pusuk.

“Semuanya sudah mulai membaik. Tapi masih dalam masa pemulihan,” pungkas Rio.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved