Advertorial

Pembukaan PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Ajak Pelajar se-Babel Adu Bakat dan Unjuk Prestasi

Kampus STMIK Atma Luhur menggelar PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Bola Voli Putra Putri dan Futsal Putra Putri antar MA/SMA/SMK se-Babel.

Pembukaan PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Ajak Pelajar se-Babel Adu Bakat dan Unjuk Prestasi
Bangka Pos
Pembukaan PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Ajak Pelajar se-Babel Adu Bakat dan Unjuk Prestasi 

BANGKAPOS.COM -- Kampus STMIK Atma Luhur menggelar PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Bola Voli Putra Putri dan Futsal Putra Putri antar MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung. Event ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai satu diantara indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli dan futsal tingkat MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Ketua STMIK Atma Luhur, Dr Husni Teja Sukmana, ST, M.Sc saat membuka PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Bola Voli Putra Putri dan Futsal Putra Putri Tingkat MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung di Kampus STMIK Atma Luhur, Senin (22/4).

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli dan futsal tingkat MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung, mengingat cabang olahraga bola oli dan futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Bangka Belitung mulai dari anak-anak hingga para manula. Dan juga digemari oleh anak-anak muda berbakat di tingkat MA/SMA/SMK,” ujar Husni.

Selain mendapatkan trophy juara I, II, III dan IV, STMIK Atma Luhur juga memberikan voucher + diskon 10 persen biaya sumbangan gedung bagi peserta juara I. Voucher tidak bisa diuangkan oleh peserta yang juara. Voucher digunakan bagi perserta juara I, II, III dan IV yang ingin kulia h di STMIK Atma Luhur.

Kemudian untuk diskon 10 persen biaya sumbangan gedung digunakan bagi peserta juara I yang ingin kuliah di STMIK Atma Luhur.

“Sebagai apresiasi STMIK Atma Luhur juga membebaskan seluruh biaya pendaftaran bagi peserta juara I, II, III dan IV ingin kuliah di STMIK Atma Luhur,” ucap Husni.

Peserta yang mendapatkan juara juga bebas memilih perkuliahan yang diinginkan, ingin yang kelas reguler atau kelas sore (khusus PNS/karyawan perusahaan).

Husni melanjutkan, tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga yakni mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang atau juara.

“Sehubungan dengan itu saya mengimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” papar Husni.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kampus STMIK Atma Luhur bahkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari. Untuk itu Ketua STMIK Atma Luhur mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing sekolah baik MA/SMA/SMK yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera.

“Melalui turnamen ini KONI dan PBVSI dimasing-masing kota/kabupaten dapat memilih pemain-pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dibina secara khusus untuk mendapatkan tim yang solid dan keluar atas nama kota/kabupaten masing-masing,” jelas Husni.Ditambahkannya, tujuan penyelenggaraan turnamen bola voli dan futsal putra-putri tingkat MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli dan futsal, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme. “PORSENI & EXPO STMIK Atma Luhur Cup Bola Voli dan Futsal putra putri tersebut diikuti oleh siswa-siswi tingkat MA/SMA/SMK se-Bangka Belitung,” tambah Kabag Humas dan Promosi STMIK Atma Luhur Kiswanto, ST, M.Kom. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved