Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Hibahkan 3,5 Hektar Lahan untuk Pembangunan Makorem 045 Gaya

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghibahkan lahan seluas 3,5 hektar untuk pembangunan Markas Komando Resort Militer 045 Gaya

Pemprov Babel Hibahkan 3,5 Hektar Lahan untuk Pembangunan Makorem 045 Gaya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mencanangkan pembangunan relokasi Makorem 045 Gaya di kawasan Kantor Gubernur Babel, Rabu (24/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghibahkan lahan seluas 3,5 hektar untuk pembangunan Markas Komando Resort Militer 045 Gaya yang akan akan segera dibangun.

Sebelumnya, Makorem ini berada di Belilik, Bangka Tengah yang kemudian di relokasi ke kawasan perkantoran Gubernur Babel setelah mendapatkan hibah dari pemprov Babel enam bulan lalu.

Saat ini proses pembangunan Makorem sudah berlangsung yang ditandai dengan pencanangan pembangunan relokasi Makorem oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (24/4/2019).

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan kehadiran Makorem yang dekat dengan pusat kota ini akan semakin mempermudah untuk berkoordinasi dalam hal pengamanan.

"Dari jumlah penduduk Babel ini kecil tapi tantangan keamanannya besar. Kita punya banyak pulau, sehingga kami perlu mendukung keberadaan Makorem di lokasi kantor Gubernur," kata Erzaldi dalam sambutannya.

Kedepan, kata Erzaldi di kawasan yang terletak sekitar 200 meter dari Kantor Gubernur ini juga akan dibangun gedung Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

"Ada Makorem dekat dengan kantor Gubernur dengan rumah dinas akan lebih aman. Nanti Korem enggak hanya sendiri, tapi juga akan ada PTUN disamping ini. Kita rencanakan ada beberapa instansi vertikal yang akan dibangun juga disini, kita biarkan didepan itu tetap hijau biar Makorem terlihat samar-samar," kata Erzaldi.

Komandan Korem 045 Gaya, Kolonel Infantri Dadang Arif Abdurahman, mengatakan akan semakin dekat untuk menjangkau pusat kota.

"Keberadaan Korem ini tugas membantu pemda, di babel, dalam membina potensi wilayah baik aspek geografi dan demogrami serta aspek aspek lainya. Keberadaan Korem dekat dengan pusat kota akan lebih efektif. Karena selama ini memakan waktu 30-40 menit koordinasi kami alami kesulitan, sebenarnya relokasi suda ada dalam rencana strategis," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved