Pemilu 2019

VIDEO: KPU Bangka Selatan Angkat Bicara Soal Input Situng

KPU Bangka Selatan, angkat bicara, terkait isu adanya kesahan dalam penginputan data penghitungan suara dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara

BANGKAPOS. COM, BANGKA - KPU Bangka Selatan angkat bicara terkait isu adanya kesalahan dalam penginputan data penghitungan suara dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) yang dipublikasikan.

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri, tak menampik jika adanya kesalahan dalam proses pengimputan data di tingkat KPPS.

Namun, hal tersebut bukan karena unsur kesengajaan melainkan human error (kesalahan manusia) yang disebabkan sejumlah faktor.

Mulai dari faktor kelelahan dan panjangnya proses rekapitukasi yang terjadi ditingkat KPPS.

Kendati demikian, Amri memastikan selesih dan perbedaan penghitungan (situng) tersebut akan sinkron dan diperbaiki ditahap perhitungan di masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

" dalam Situng itu kesalahan input baik scan dan tertulis itu memang terjadi, mungkin karena faktor (petugas kpps) kelelahan, dan waktu yang cukup panjang. Cuma kami yakinkan, selisih itu akan terlihat dan diperbaiki ditingkat PPK," ujar Amri disela konfrensi pers Selasa (23/4/2019).

Dalam konfrensi Pers tersebut Amri, didampingi komisioner KPU Basel lain yakni Rahmad Nadi, Hery dan Muhidin. (Bangka Pos/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved