Berita Sungailiat

Damkar Simulasi Kebakaran di Gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat

Gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka terbakar, pada Jumat (26/4/2019) siang.

Damkar Simulasi Kebakaran di Gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Simulasi kebakaran di Gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka, pada Jumat (26/4/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kabupaten Bangka terbakar, pada Jumat (26/4/2019) siang. Terlihat petugas dan keluarga pasien Rumah Sakit berhamburan keluar gedung untuk menghindari kebakaran.

Petugas Damkar dengan armada pemadamnya, terlihat cepat datang, mereka sigap untuk memadamkan apa yang terjadi dilantai atas rumah sakit tersebut.

Kepulan asap terlihat mengepul keluar dari atas gedung Emergency, petugas pemadam juga menyelamatkan beberapa korban yang terjebak didalam gedung rumah sakit.

Warga sekitar, keluarga pasien serta pegawai rumah sakit, dibuat heboh dengan kejadian ini, mereka terlihat mengabadikan peristiwa yang jarang ini.

Kejadian kebakaran tersebut merupakan simulasi yang dilakukan oleh Damkar Pemkab Bangka.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, M Dalyan Amrie mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan Indonesia, memperingati hari kesiap siagaan bencana. Tim damkar melakukan evakuasi korban dalam kejadian tersebut.

"Kita melaksanakan evakuasi dilantai atas yang terjadi kebakaran ada upaya manual, tetapi ada juga dukungan pemadam kebakaran, bagaimana evakuasi korban di ketinggian, ada sistem menggunakan tangga darurat dan flaying fox, dengan tali dikarenakan kondisi tangga darurat tidak memungkinkan, sehingga ada tim mencoba melaksanakan evakuasi di ketinggian,"ujar Kasat kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Caption.bangkapos/riki pratama
Terjadi kebakaran hebat di gedung Emergency RSUD Depati Bahrin Sungailiat, pada Jumat (26/4/2019) siang. Terlihat petugas dan keluarga pasien Rumah Sakit berhamburan keluar gedung untuk menghindari kebakaran.

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved