Berita Pangkalpinang

Kepala Kemenag Berharap Pangkalpinang Terpilih Wakili Babel di Kancah STQH Nasional

Abdul Rohim berharap kafilah Pangkalpinang bisa terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah STQH tingkat nasional.

Kepala Kemenag Berharap Pangkalpinang Terpilih Wakili Babel di Kancah STQH Nasional
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengungkapkan, Training Center (TC) Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) ke XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibuka kemarin sudah berjalan cukup baik.

"Kita memberikan mengapresiasi upaya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung walaupun dengan segala keterbatasannya mampu menggelar TC STQH ke XI tingkat provinsi ini," kata Abdul Rohim, Jumat (26/04/2019) di kantornya.

Abdul Rohim berharap kafilah Pangkalpinang bisa terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah STQH tingkat nasional.

"Kita berharap agar pihak pemerintah provinsi dapat lebih serius lagi dalam mengembangkan LPTQ ini, sehingga dalam segi pendanaan untuk kedepannya tidak menjadi masalah lagi," harapnya.

Abdul Rohim mengharapkan, di tingkat kabupaten/kota saja STQH bisa dilaksanakan secara meriah, maka di tingkat provinsi diharapkan dapat berlangsung dengan lebih meriah lagi, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat kebatinan umat untuk lebih mencintai Al Qur’an.

Abdul Rohim mengatakan, dalam situasi dan kondisi masyarakat pasca Pemilu serentak ini, STQH dapat menjadi bagian dari upaya penyejuk yang dapat meniupkan hembusan angin kedamaian, sehingga diharapkan dapat meredam terjadinya konflik di masyarakat. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved