Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Coba Adopsi Analisa Mahasiswa Ilmu Kepolisian

Hasil paparan analisa dari belasan mahasiswa PTIK ini rencananya akan coba diadopsi oleh Pemkot Pangkalpinang.

Pemkot Pangkalpinang Coba Adopsi Analisa Mahasiswa Ilmu Kepolisian
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan sejumlah pejabat pemkot bersama mahasiswa STIK PTIK Angkatan 76 Widya Bhara Daksa di ruang OR kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (26/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahasiswa STIK-PTIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) angkatan 76 Widya Bhara Daksa melakukan studi banding dan pengkajian terhadap penataan Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, hasil paparan analisa dari belasan mahasiswa PTIK ini rencananya akan coba diadopsi oleh pemerintah kota. Seperti penataan parkir dan pengaturan lalu lintas.

Menurutnya, kajian tersebut akan diselaraskan dengan solusi jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Dalam jangka pendek, pemerintah kota berencana akan mencoba adopsi kajian pengaturan lalu lintas dengan sistem one way (satu arah) di sekitaran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

"hasil dari paparan ini akan kita adopsi mana yang bisa dipakai. Ada yang bisa dilakukan sekarang, jangka menengah maupun jangka panjang. Mudah-mudahan nanti mereka bisa kembali kesini dan melihat kajian yg dipaparkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pangkalpinang. Kita terima kasih sekali kepada mahasiswa PTIK yang telah bekerja memberi kontribusi ke Pangkalpinang ini," kata Molen, sapaan Maulan Aklil, Jumat (26/4/2019).

Sementara untuk pengaturan pedagang kaki lima dan parkir direncana menggunakan solusi jangka panjang dengan mengandalkan sistem teknologi informatika nanti nya.

Selain itu, kata Molen Pemkot Pangkalpinang juga berencana membangun sebuah sport center (pusat sarana olahraga), namun hal ini membutuhkan persiapan jangka panjang dan anggaran yang tepat.

"Memindahkan itu secara perlahan dan juga terkait penganggaran, tidak bisa ujug-ujug langsung jadi. Mudah-mudahan saja paparan analisa ini bisa kita adopsi," kata Molen.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved