Berita Bangka Tengah

Suasana Haru Selimuti Pisah Kenang Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Namang

Suasana haru terasa di SMA Negeri 1 Namang ketika kegiatan Pisah Kenang digelar di sekolah setempat, Kamis (25/4/2019).

Suasana Haru Selimuti Pisah Kenang Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Namang
Istimewa
Penyerahan selempang kepada siswa-siswi berprestasi di SMAN 1 Namang, Kamis (25/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Suasana haru terasa di SMA Negeri 1 Namang ketika kegiatan Pisah Kenang digelar di sekolah setempat, Kamis (25/4/2019).

Kepala SMAN 1 Namang, Jumani mengatakan kegiatan pisah kenang memang rutin digelar untuk melepas siswa/i Kelas XII yang tak lama lagi akan meninggalkan SMAN 1 Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain pisah kenang, ada juga kegiatan prosesi wisuda sebagai tanda bahwa peserta didik sudah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Namang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi, baik berprestasi secara akademik dan non-akademik.

Kegiatan pisah kenang di SMAN 1 Namang dihadiri perwakilan Kapolsek Namang dan Camat Namang serta orangtua siswa.

"Mereka sangat antusias karena kegiatan yang dilakukan sekolah saat ini untuk pertama kalinya mengadakan prosesi wisuda dengan pengalungan medali," jelas Jumani kepada Bangkapos.com, Jumat (26/4/2019).

Setelah prosesi wisuda, kegiatan pisah kenang diisi acara pentas seni oleh perwakilan kelas X dan XI.

Di akhir acara pisah kenang ditampilkan sebuah video yang menjelaskan secara singkat perjalanan peserta didik kelas XII ketika mereka baru mulai pendidikan di SMAN 1 Namang sampai proses menempuh Ujian.

"Anak-anak nampak sangat puas karena momen-momen terindah saat-saat mereka belajar terekam ikut kegiatan," kata Jumani.

Jumani berharap kepada peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan lnya di SMA Negeri 1 Namang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat menjadi alumni yang berakhlulkarimah.

"Semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di SMA ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi masa depan yang cerah," harap Jumani. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved