Berita Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang Apresiasi Pejuang Pemilu, Pemkot Kerahkan Tenaga Medis di Setiap PPK

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengerahkan tenaga medis untuk diperbantukan memberikan pelayanan kesehatan

Walikota Pangkalpinang Apresiasi Pejuang Pemilu, Pemkot Kerahkan Tenaga Medis di Setiap PPK
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kota Pangkalpinang mengerahkan tenaga medis untuk diperbantukan memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas pelaksana pemilu di setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Pangkalpinang.

Sejak Kamis (25/4/2019) kemarin, tiga hingga empat orang tenaga kesehatan sudah ditugaskan berjaga di PPK oleh instruksi langsung Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

"Kemarin kita kirim tenaga kesehatan untuk KPU, Bawaslu dan PPK. Mereka kerja 24 jam beberapa hari ini ada yang sakit dan drop karena bekerja seharian. Inisiatif kita membantu itu kepada mereka yang sangat semangat menyelesaikan tugas pemilu ini," jelas Molen kepada bangkapos.com, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, baik tenaga medis maupun obat-obatan sudah disuplai dan dipersiapkan di seluruh PPK. Molen menyebut, tugas yang diemban pelaksana pemilu ini merupakan tugas yang berat.

Sangat pantas jika mereka disebut sebagai pejuang pemilu, pemerintah kota juga turut mengapresiasi dan mengucap terima kasih berkat kerja keras dari petugas PPK, KPU maupun Bawaslu ini.

Molen menuturkan apresiasi sebesarnya kepada mereka dan menganjurkan masyarakat untuk tidak berpikir negatif, iri ataupun dengki terhadap apa yang saat ini mereka kerjakan.

Sebagai bentuk apresiasi itu lah pihaknya berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada petugas pemilu ini. Bahkan jika tidak bisa ditangani di lokasi, petugas kesehatan akan segera memberikan pertolongan di rumah sakit.

"Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada petugas, pejuang pemilu ini. Mereka-mereka lah yang merupakan pejuang pemilu. Tanpa mereka mungkin hasil nya tidak seperti yang kita harapkan. Tapi mereka tetap semangat untuk meneruskan pekerjaan nya. Kami betul-betul apresiasi dan terima kasih kepada pejuang pemilu ini," tuturnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved